Hotel PORTA by The Ambarrukmo Resmi Dibuka

Gubernur DIY Sri Sultan HB X saat meresmikan PORTA by The Ambarrukmo, Kamis (20/2/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
24 Februari 2020 10:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Wisata Share :


Harianjogja.com, JOGJA--PORTA by The Ambarrukmo siap menjadi gerbang awal bagi wisatawan saat mengunjungi Jogja, setelah resmi dibuka pada, Kamis (20/2/2020).

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan dengan hadirnya hotel berbintang ini dapat menambah pilihan akomodasi bagi wisatawan. Ia juga menyambut baik hadirnya PORTA by The Ambarrukmo.

Diharapkannya juga nantinya seiring berjalannya waktu dapat memperlakukan karyawan sebagai mitra kerja, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik, karena menurutnya banyak dinamika yang dihadapi dalam pengelolaan hotel. “Harapannya seluruh karyawan juga memberikan pelayanan yang baik, degan senyuman lepas tanpa dibuat-buat,” katanya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan di Sleman banyak event baik skala nasional maupun internasional yang digelar, sehingga dapat membantu mengisi okupansi hotel. “Kami menyambut baik, diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Managing Director The Ambarrukmo, Haris Susanto mengatakan adanya PORTA by The Ambarrukmo merupakan upaya The Ambarrukmo memajukan diri, memajukan pembangunan di DIY.

"Porta diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. PORTA juga diharapkan menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan domestik maupun asing, yang akan meningkat seiring operasi penuh bandara baru [YIA]," kata Haris.

Hotel Manager PORTA by The Ambarrukmo, Imran Beny Berlian mengatakan PORTA sedikit berbeda dengan hotel The Ambarrukmo lainnya. "Target kami anak muda milenial," ucapnya.

Marketing Communications PORTA by The Ambarrukmo, Nur Laili Apriliyani mengatakan nama PORTA diambil dari kata PORT yang dapat diartikan sebagai kota perbatasan, bandara maupun pelabuhan.

"Hal itu menggambarkan bahwa PORTA by The Ambarrukmo adalah tempat berkumpulnya para travelers dari berbagai daerah," ucapnya.

Kesan retro atau vintage style diaplikasikan dengan penerapan arch architrave pada focade hotel. PORTA by The Ambarrukmo memiliki fasilitas tiga outlet food and beverage untuk mendukung konsep lifestyle dan entertainment.

Di lobby area terletak Havene dengan konsep all day dining dan Roadstead yang merupakan community space, menyediakan berbagai jenis kopi, teh serta pastry. Selain itu di lantai 11, terletak What The Deck yang merupaka rooftop bar.

Tamu juga dapat menikmati fasilitas infinity pool, sauna, jacuzzi dengan pemandangan menghadap ke Gunung Merapi. Tidak hanya berfokus pada fasilitas, PORTA by The Ambarrukmo juga diharapkan menjadi wadah kolaborasi. Salah satunya adalah kolaborasi seni dengan menggandeng seniman lokal Indonesia yang memamerkan karyanya disetiap lantai.

"Sinergisme yang terjalin tidak hanya dengan pihak eksternal, namun juga diaplikasikan ke internal. PORTA by The Ambarrukmo juga berfokus pada kualitas pelayanan melalui konsep Bestfriend yang direpresentasikan oleh masing-masing staff," ucapnya.

Sebagai rangkaian acara, PORTA by The Ambarrukmo menggelar selama 11 hari berturut-turut perayaan dengan mengusung berbagai tema acara dari talkshow, fashion show, aktivitas olahraga hingga musik. Tamu dapat mengikuti berbagai kegiatan tersebut tanpa dipungut biaya, yang mana rangakain acara mulai opening pada Kamis (20/2/2020) – Minggu (1/3/2020).