Pemberian Insentif Pariwisata Ditunda karena Corona

Puluhan kapal berlayar di perairan Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, dari atas Bukit Cinta. - Antara
04 Maret 2020 10:07 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menunda pemberian insentif pariwisata, menyusul munculnya kasus virus Corona yang menginfeksi dua warga Kota Depok. 

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (3/3/2020). "Ditunda, di-review dulu," ujarnya.

Meski begitu, Wishnutama tak menjelaskan secara terperinci waktu penundaan pemberian insentif pariwisata. Namun penundaan pemberian insentif pariwisata hingga kasus virus corona selesai.

Tak hanya itu, Wishnutama menyebut penundaan pemberian insentif juga berlaku kepada wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Indonesia. "Sampai lebih jelas lagi kondisinya," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah berencana memberikan insentif fiskal bagi sektor pariwisata Tanah Air, yang terkena dampak penyebaran virus Corona.

Insentif tersebut bakal diberikan dalam bentuk diskon atau penurunan harga tiket pesawat terbang mulai dari 30%-40% untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata di Indonesia.

Sumber : Suara.com