Advertisement

Pemberian Insentif Pariwisata Ditunda karena Corona

Newswire
Rabu, 04 Maret 2020 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemberian Insentif Pariwisata Ditunda karena Corona Puluhan kapal berlayar di perairan Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, dari atas Bukit Cinta. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menunda pemberian insentif pariwisata, menyusul munculnya kasus virus Corona yang menginfeksi dua warga Kota Depok. 

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (3/3/2020). "Ditunda, di-review dulu," ujarnya.

Advertisement

Meski begitu, Wishnutama tak menjelaskan secara terperinci waktu penundaan pemberian insentif pariwisata. Namun penundaan pemberian insentif pariwisata hingga kasus virus corona selesai.

Tak hanya itu, Wishnutama menyebut penundaan pemberian insentif juga berlaku kepada wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Indonesia. "Sampai lebih jelas lagi kondisinya," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah berencana memberikan insentif fiskal bagi sektor pariwisata Tanah Air, yang terkena dampak penyebaran virus Corona.

Insentif tersebut bakal diberikan dalam bentuk diskon atau penurunan harga tiket pesawat terbang mulai dari 30%-40% untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement