Gunung Bromo Ditutup Total dari Wisatawan pada Rabu, 25 Maret

Suasana pemandangan Gunung Bromo, Jawa Timur, Rabu (26/4/2017). - Bisnis/Abdullah Azzam
11 Maret 2020 14:27 WIB Miftahul Ulum Wisata Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Kabar penting untuk Anda yang akan berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur. Kawasan wisata Gunung Bromo yang juga meliputi kawasan penanjakan, laut pasir dan savana bakal ditutup total pada Rabu, 25 Maret mendatang.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, John Kenedie mengatakan penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun 1942 - 2020 Masehi.

Penutupan jalur dari arah Probolinggo ditutup di Desa Wonokitri, Kecamatan Sekapura, dari arah Pasuruan ditutup di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari dan dari arah Malang dan Lumajang ditutup di Jemplang.

"Ditutup secara total mulai tanggal 25 Maret pukul 00.00 WIB sampai dengan 26 Maret pukul 05.00 WIB," jelasnya dalam pengumuman yang ditandatangani, Selasa (10/3/2020).

Sementara dalam perkembangan lain, Gunung Semeru pada periode Februari hingga awal Maret, secara visual teramati letusan terus menerus. Aktivitas kegempaan juga tinggi, yang didominasi gempa letusan, guguran dan hembusan.

Tingkat aktivitas vulkanik Gunung Semeru dinilai masih dalam level II (waspada), demikian pernyataan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi Kementerian ESDM. Sampai saat ini pendakian ke Gunung Semeru juga masih ditutup.

Sumber : Bisnis.com