Advertisement

Gunung Bromo Ditutup Total dari Wisatawan pada Rabu, 25 Maret

Miftahul Ulum
Rabu, 11 Maret 2020 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Gunung Bromo Ditutup Total dari Wisatawan pada Rabu, 25 Maret Suasana pemandangan Gunung Bromo, Jawa Timur, Rabu (26/4/2017). - Bisnis/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Kabar penting untuk Anda yang akan berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur. Kawasan wisata Gunung Bromo yang juga meliputi kawasan penanjakan, laut pasir dan savana bakal ditutup total pada Rabu, 25 Maret mendatang.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, John Kenedie mengatakan penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun 1942 - 2020 Masehi.

Advertisement

Penutupan jalur dari arah Probolinggo ditutup di Desa Wonokitri, Kecamatan Sekapura, dari arah Pasuruan ditutup di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari dan dari arah Malang dan Lumajang ditutup di Jemplang.

"Ditutup secara total mulai tanggal 25 Maret pukul 00.00 WIB sampai dengan 26 Maret pukul 05.00 WIB," jelasnya dalam pengumuman yang ditandatangani, Selasa (10/3/2020).

Sementara dalam perkembangan lain, Gunung Semeru pada periode Februari hingga awal Maret, secara visual teramati letusan terus menerus. Aktivitas kegempaan juga tinggi, yang didominasi gempa letusan, guguran dan hembusan.

Tingkat aktivitas vulkanik Gunung Semeru dinilai masih dalam level II (waspada), demikian pernyataan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi Kementerian ESDM. Sampai saat ini pendakian ke Gunung Semeru juga masih ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement