Ini 7 Tempat Wisata Populer di Vatikan

Kota Vatikan. - Instagram.
15 Oktober 2020 14:17 WIB Sunartono Wisata Share :

Harianjogja.com, VATIKAN--Vatikan kaya dengan bangunan dengan seni arsitektur yang megah. Negara terkecil di dunia yang berbatasan dengan Roma, Italia ini merupakan Kota Suci sekaligus rumah Paus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik.

Vatikan memiliki banyak situs wisata religi dan budaya. Kota ini jadi destinasi wisata rohani bagi umat Katolik dari seluruh dunia. Tapi, Vatikan juga jadi kota tujuan bagi wisawatan umum karena kotanya sangat artistik dan penuh sejarah.

BACA JUGA : Vatikan Nyatakan Paus Fransiskus dan Ajudan Negatif Corona

Dilansir dari Travel Triangle, Kamis (15/10/2020), berikut 7 tempat wisata populer di Vatikan yang sayang kalau dilewatkan jika liburan ke Roma :

  1. Vatican Library

Wisatawan yang gemar dengan buku, bila berkunjung ke Vatikan harus mampir ke Vatican Library. Perpustakaan ini adalah perpustakaan tertua di seluruh dunia dan berisi kumpulan teks sejarah.

Sekitar 1,1 juta buku bersama dengan 75.000 kodeks terdapat di Perpustakaan Vatikan. Perpustakaan ini menjadi tempat untuk penelitian sejarah, filsafat, hukum dan sains.

  1. Colosseum

Colosseum atau 'Flavian Amphitheatre' adalah satu dari tujuh keajaiban dunia. Situs ini paling diserbu wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Colosseum memiliki keindahan arsitektur Romawi kuno dan pasangan batu-bata. Jadi spot foto terbaik.

Waktu terbaik berkunjung kesini yaitu setelah jam 3 sore, dan wisatawan akan disuguhkan keindahan langit dengan perpaduan Colosseum yang indah.

  1. Pinacoteca

Tempat ini merupakan konstruksi dari arsitek Luca Beltrami Pius XI. Pinacoteca diresmikan pada 27 Oktober 1932. Terkenal dengan pahatan dindingnya, berisi lukisan yang dikatakan sebagai area sentral dari langit-langit Kapel Sistina.

BACA JUGA : Wabah Corona Sudah Menyebar ke Vatikan

Lukisan-lukisan indah di sini menarik wisatawan untuk mengunjunginya setidaknya sekali. Pinacoteca buka mulai dari 10.00 – 17.30.

  1. St. Peter’s Basilica

Dalam bahasa Italia, tempat itu dikenal sebagai 'Basilica di San Pietro in the Vatican'. Warga Katolik meyakini gereja besar ini tempat dimakamkannya Santo Petrus. Gereja ini sering ramai peziarah. Desainnya yang megah dan bersejarah menjadikannya salah satu objek wisata religi terkenal di Vatikan. Gereja ini jadi pusat perayaan Natal tiap tahun.

  1. Sistine Chapel

Chapel Sistine dibangun antara tahun 1473-1481, merupakan bangunan bata berbentuk persegi panjang yang terkenal dengan lukisan di langit-langitnya. Tempat ini adalah kediaman resmi Puas dan juga digunakan untuk pemilihan Paus baru oleh Dewan Kardinal Suci. Tempat ini menjadi destinasi favorit di antara banyak tempat terkenal di Vatikan.

  1. Vatican Garden

Vatican Gardens dianggap sebagai salah satu taman terindah di Roma. Perpaduan antara semak-semak, bunga dan pepohonan menjadikan tempat ini cocok dikunjungi. Karena menerima reservasi sehari, taman ini tidak terlalu ramai pengunjung. Wisatawan dapat menjelajah taman ini selama 1-2 jam. Vatican Garden terletak di antar Kapel Sistine dan Basilika Santo Petrus, sehingga wisatawan bisa berjalan kaki berkunjung kesini.

  1. Vatican Necropolis

Terletak di bawah kota Vatikan, tempat ini memiliki kedalaman 5-12 meter di bawah Basilika Santo Petrus. Salah satu tempat wisata terbaik di Vatikan ini ditemukan dalam penggalian arkeologi pada tahun 1940-1949. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Necropolis tidak diperbolehkan lebih dari 250 orang, sehingga pecinta sejarah disarankan pergi pada jam tayang utama. Lokasi Vatican Necropolis berdekatan dengan Museum Vatikan.