Wisata Tidur di Sawah Jadi Tren di Sumatera

Objek Wisata Tidur Sawah - Antara
17 Maret 2021 20:07 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, MEDAN - Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memperkenalkan Wisata Tidur Sawah di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai dengan panorama alam dan udara yang sejuk.

Pengelola  Wisata Tidur Sawah, Ferdinan, mengatakan, kawasan persawahan yang dikelilingi hutan Bukit Barisan Taman Nasional Gunung Leuser itu disulap menjadi wisata yang sangat diminati oleh berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja, dan orang tua, karena udaranya yang sejuk di siang hari maupun malam hari.

Kawasan wisata Tidur Sawah itu dikelola oleh BUMDes Ersada Arih dan pemilik lahan dengan konsep bagi hasil.

"Berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung ada di sini, mulai tenda penginapan dengan kapasitas 15 tenda, kolam renang, wifi, musala, air bersih, kantin, semuanya disiapkan pengelola," katanya, Rabu (17/3/2021).

Ia mengatakan untuk Maret saja tempat sudah habis di pesan oleh mereka yang ingin menginap, Mereka datang dari Kota Medan, Kota Binjai, Deli Serdang, Tanjung Balai, maupun warga Langkat sendiri.

Untuk masuk ke kawasan wisata Tidur Sawah itu cukup terjangkau yakni hanya Rp5.000 per orang dan bila menginap memakai tenda harganya hanya Rp75.000 saja.

Kawasan Wisata Tidur Sawah ini mudah dijangkau, baik dengan mengendarai sepeda motor maupun kendaraan pribadi tepatnya di pinggir jalan umum menuju perbatasan Kabupaten Tanah Karo dengan Kabupaten Langkat.

Salah seorang pengunjung, Heri Widiyanto, saat ditemui di lokasi Wisata Tidur Sawah itu mengungkapkan sungguh tepat bila bermalam di kawasan wisata tersebut.

"Udara dingin malam, sejuknya air pegunungan memberi kemanjaan buat kita untuk berlama-lama di kawasan ini. Maunya berlama-lama di sini menikmati panorama alam dan udara yang sejuk," katanya.

Sumber : Antara