Makhluk Halus Gentayangan, Ini 10 Hotel Paling Angker dan Menakutkan di Dunia

Hotel Russel/ Australia
02 Juni 2021 20:07 WIB Janlika Putri Indah Sari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Melakukan wisata mungkin saat ini masih rumit dan belum begitu memungkinkan.

Namun, tak ada salahnya mencari ide perjalanan untuk merencanakan petualangan dan penginapan.

Dengan begitu setelah Covid-19 nanti membaik, Anda jadi punya gambaran untuk melakukan travel yang tidak biasa.

Bahkan, hotel yang memiliki kisah mistis bisa dijadikan pilihan bila ingin berpetulang dengan cara yang berbeda.

Melansir dari travelandfleisure, berikut 10 hotel menyeramkan dari berbagai penjuru dunia :

1. Hotel The Stanley- Colorado

Colorado menjadi negara bagian Amerika Serikat tak hanya terkenal dengan pegunungan Rocky. Disana juga terdapat hotel abad ke-20 bernama Hotel The Stanley. Begitu terkenalnya hotel tersebut sehingga menginspirasi penulis Stephen King dalam novelnya yang berjudul The Shining.

Pada tahun 1911 terjadi sebuah ledakan dari kamar 217 yang melukai banyak korban. Salah satunya adalah kepala pelayan hotel yang arwahnya dipercaya gentayangan.

Menurut paranormal, diyakini bahwa jiwanya kembali untuk tinggal di tempat yang pernah dia tuju, bersama dengan arwah pemilik hotel, Flora dan F.O. Stanley.

Tamu hotel mungkin akan mendengar Flora memainkan Steinway antik. Atau secara tidak sengaja mengambil foto Stanley yang mengawasi permainan biliar. Atau bahkan menemukan barang-barang bawaan tamu yang dibongkar secara misterius

2. Hotel Chelsea- New York

Hotel Chelsea yang bersejarah telah lama menarik semangat musisi dan seniman terkenal, baik dalam kehidupan maupun kematian. Penyair Dylan Thomas meninggal saat tinggal di hotel, dan beberapa dekade kemudian, Nancy Spungen pacar dari Sid Vicious basis dari band Sex Pistols ditikam sampai mati di kamar nomor 100.

Meskipun tamu baru tidak dapat check-in karena hotel sedang direnovasi, konon semua hantu yang disiksa itu tetap ada.

3. Hotel Langham- London

Banyak yang mengatakan Langham dibangun pada tahun 1865 sebagai hotel paling berhantu di London. Dan sebagian besar buzz paranormal berasal dari kamar 333.

Hanya jiwa hidup yang paling berani yang check-in di hotel itu. Semuanya bermula dari Era Victoria, yaitu dokter yang membunuh istri dan dirinya sendiri pada bulan madu mereka. Lalu ke pangeran Jerman yang melompat dari lantai empat dan masih mengenakan jaket gaya militernya.

Kaisar Napoleon III, seorang kepala pelayan tanpa sepatu, dan seorang bujang dengan wig juga telah membuat penampakan hantu.

4. Hotel Russel- Australia

Russell Hotel di Sydney terletak di bagian kota yang dulunya kumuh dan hanya dikenal sebagai The Rocks. Hari ini, segalanya telah berbalik, tetapi hari-hari kelam masa lalu masih ada di hotel. Catatan khusus adalah pelaut era kolonial yang tidak pernah kembali ke laut. Hari ini, dia bersembunyi di aula masuk dan di kamar tamu. Roh tersebut sangat menyukai kamar nomor 8 dan memberi perhatian khusus pada wanita yang menghabiskan malam.

5. Kastil Dragsholm- Denmak

Ketika bangsawan James Hepburn dengan gelar Earl of Bothwell, ditangkap oleh orang Norwegia pada pertengahan 1500-an, ia dipenjarakan di Kastil Dragsholm.

Pengasingan itu membuatnya gila, dan dia akhirnya diikat ke pilar dan dibiarkan mati.

Sampai hari ini, dia masih tidak bisa meninggalkan perkebunan Denmark itu. Para tamu terkadang melihatnya menunggang kuda melalui pekarangan di malam hari.

Dia juga ditemani oleh White Lady, yang dikatakan berkeliaran di koridor di malam hari. Pada tahun 1930-an, kerangka dalam gaun putih ditemukan di dalam dinding kastil.

6. Hotel Nottingham Road - Afrika Selatan

Rumor mengatakan bahwa Charlotte, seorang pelacur cantik yang sering mengunjungi Nottingham Road Hotel pada pergantian abad.
Kemudian ia jatuh cinta pada seorang tentara yang melewati kota. Ketika dia mengetahui bahwa cintanya telah hilang , atau tak berbalas karena tentara tersebut terbunuh dalam pertempuran, Charlotte melemparkan dirinya dari balkon kamar nomor 10.

Sekarang, dia sering gentayangan menata bunga, memindahkan cermin untuk menangkap sudut terbaiknya, dan melipat pakaian tamu.

7. The Bell, Inggris

Penginapannya yang sederhana terletak di alun-alun utama sebuah desa kecil. Bukan hal yang aneh untuk melihat sekilas seorang biksu berkerudung atau Betty Radcliffe, mantan induk semang. Setelah lebih dari enam abad berbisnis, tidak heran jika kedai memiliki energi misterius.

8. Hotel Hollywood Roosevelt, Califonia

Marilyn Monroe sering menjadi tamu di Hollywood Roosevelt Hotel, dan dia sangat menyukai kamar suite 1200 di tepi kolam renang dan cermin besarnya.

Sekarang, para tamu bisa menatap dalam-dalam untuk melihat sekilas superstar, yang bayangannya telah diketahui muncul berkali-kali.
SelainMonroe, sejumlah aktor dan artis yang sudah meninggal dan saat hidup sering ke hotel itu ialah Carole Lombard, Errol Flynn, dan Montgomery Clift.

9. Hotel del Salto-Kolombia

Hotel ini sekarang menjadi museum keanekaragaman hayati dan budaya. Banguna ini masih terkenal karena perannya sebagai tujuan mewah bagi elit Kolombia.

Dari tempat bertenggernya di tepi tebing, para tamu dapat menikmati pemandangan Air Terjun Tequendama setinggi 515 kaki tanpa hambatan.

Ketika hotel ini ditinggalkan pada 1990-an hotel ini memperoleh reputasi angker dan aroma berbahaya dari Sungai Bogota yang mengalir melalui ngarai di bawahnya.

Lalu jalan berliku yang berbahaya menuju ke properti, dan sejarah bunuh diri juga menyelimutiny. Tak terhitung jumlahnya individu telah menceburkan diri ke jurang.

10. Taj Mahal Palace Hotel- India

Hotel ini adalah salah satu dalang di balik desain Taj Mahal Palace Hotel yang mewah di India.

W.A. Chambers si pemiliki bangunan menyusun cetak biru yang rumit, lalu saat pengerjaanya ia pergi untuk perjalanan ke Inggris.
Dan pada saat kembali, bangunanan tersebut tidak dilaksanakan seperti yang direncanakannya Legenda mengatakan bahwa Chambers mungkin marah atas perubahan itu, lalu ia melemparkan dirinya dari lantai lima. Hingga hari ini, ia terus berkeliaran di hotel, membuat hal-hal tertentu sesuai dengan keinginannya.

Sumber : Bisnis.com