Advertisement

Geosite Ngingrong Gunungkidul, Jadi Tempat Singgah Sebelum ke Pantai

Lajeng Padmaratri
Senin, 14 Juni 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Geosite Ngingrong Gunungkidul, Jadi Tempat Singgah Sebelum ke Pantai Wisatawan berfoto di sela-sela kegiatan menyusuri Gua Ngingrong. - Instagram @geosite_ngingrong

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jika ingin berkunjung ke Geosite Ngingrong, jalur yang bisa Anda tempuh cukup mudah. Lokasi ini acap dilewati oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke pantai.

Geosite ini terletak di Jalan Baron Km.6 Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Tepatnya di simpang tiga Mulo menuju ke Pantai Baron dan arah Tepus.

Advertisement

Lantaran letaknya di pinggir jalan, destinasi itu pun kerap dimanfaatkan sebagai tempat singgah untuk sekadar beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke pantai di pesisir Gunungkidul.

Jika berkunjung dari Kota Jogja, Anda perlu menempuh perjalanan selama 1,5 jam. Sementara, jika Anda datang dari pusat kota Wonosari, waktu tempuh cukup 20 menit.

Baca juga: Gunungkidul Mulai Bersiap Injak Rem Darurat Corona

Dilansir dari Liputan6, ada hal penting yang harus dicatat jika wisatawan hendak berkunjung ke destinasi yang satu ini. Wisatawan disarankan berkunjung pada pagi hari di akhir pekan. Sebab, setiap Sabtu dan Minggu terdapat pasar kuliner di lokasi ini yang bernama Pasar Ngingrong.

Setelah menikmati pilihan kuliner di sini, Anda bisa memanjakan mata dengan menikmati pemandangan lembah yang luas.

Jika ingin menelusuri Gua Ngingrong, wisatawan harus menuruni lembah menuju ke mulut gua. Perjalanan bisa ditempuh sejauh 200 meter horisontal kemudian akan bertemu gua vertikal sedalam 12 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement