Kota-Kota di Dunia yang Ideal untuk Work from Home Beserta Keunggulannya

Ador, Valencia - metro.co.uk
23 Agustus 2021 23:27 WIB Ni Luh Anggela Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas dibatasi. Pola hidup masyarakat pun berubah, termasuk pola kerja. Kini, lebih banyak orang yang bekerja dari rumah daripada sebelumnya, kerja jarak jauh kini menjadi suatu budaya baru.
 
Di seluruh dunia, ada segudang kemungkinan untuk kerja jarak jauh, mulai dari liburan di pesisir hingga bermalam di dalam kota yang ramai.
 
Berikut adalah daftar tujuan ideal yang sempurna untuk menyiapkan laptop Anda di luar ruangan, seperti dilansir dari Euro News, Senin (23/8/2021).
 
6. Bagi Anda pecinta budaya: Berlin, Jerman

Dikenal dengan seni dan budayanya yang berkembang pesat, Berlin dipenuhi dengan galeri, teater, dan museum. Di sela-sela pekerjaan, Anda dapat mampir ke salah satu dari banyak pameran seni yang ditawarkan, seperti Museum Käthe Kollwitz, yang didedikasikan untuk salah satu seniman wanita terbesar Jerman. Dan, di malam hari, Anda dapat bersantai di ZigZag Jazz Club, salah satu dari banyak tempat musik di Berlin.
 
5. Bagi Anda yang menginginkan liburan yang tenang: Rijeka, Kroasia

Anda yang mencari sedikit kedamaian dan ketenangan harus mencari Rijeka, salah satu kota pelabuhan paling megah di Kroasia. Rumah bagi perairan biru yang berkilauan, dan sejumlah kafe dan restoran di sepanjang kawasan pejalan kaki Korzo di kota ini, pengembara digital dapat mencari tempat yang tenang untuk menghabiskan waktu berjam-jam di bawah sinar matahari Kroasia yang indah.
 
4. Bagi Anda yang menyukai hiruk pikuk: Sydney, Australia

Bagi mereka yang menginginkan energi dan langkah cepat di tengah kota, serta akses mudah ke pantai dan ruang hijau, Sydney adalah tempat untuk Anda.
 
Dinilai tinggi untuk infrastruktur kerja jarak jauhnya, Sydney memberikan banyak peluang bagi siapa saja yang ingin memulai dari awal, dengan kecepatan dan kapasitas internet yang sangat baik, serta berbagai ruang kerja bersama.
 
3. Bagi Anda yang menyukai kehidupan pesisir: Valencia, Spanyol

Kota pesisir yang indah ini sangat cocok untuk Anda, pekerja jarak jauh yang mencari sinar matahari, dengan pantai berpasir yang berlimpah. Di sela-sela shift, Anda dapat mengunjungi keajaiban budaya seperti Silk Exchange, yang terkenal dengan sejarahnya yang kaya dan gaya gothic yang rumit.
 
Setelah Silk Exchange, Anda dapat bersantap di Pasar Sentral Valencia, yang dipenuhi dengan kelezatan kuliner terbaik yang ditawarkan Mediterania.
 
Dan, jika semua keajaiban budaya itu belum cukup meyakinkan Anda, Valencia juga menempati peringkat sebagai salah satu kota paling terjangkau untuk pekerja jarak jauh, dengan akomodasi murah dan akses yang baik ke transportasi umum.
 
2. Bagi Anda yang bekerja dengan anggaran terbatas: Tallinn, Estonia

Sebagai salah satu masyarakat yang paling maju secara digital di dunia, Estonia adalah negara yang mempertimbangkan pekerja jarak jauh. Dengan biaya hidup yang murah, serta akses yang bagus ke akomodasi dan transportasi umum, Tallinn menawarkan semua yang mereka inginkan kepada pekerja jarak jauh, baik itu kunjungan singkat atau jangka panjang.
 
1. Bagi Anda yang menginginkan lokasi yang intelektual: Krakow, Polandia

Krakow adalah rumah bagi salah satu institusi akademik tertua di dunia seperti Universitas Jagiellonian, yang dibuka pada 1364, dan secara konsisten menempati peringkat di antara universitas terbaik di dunia.
 
Selain institusi akademisnya yang luas, Krakow adalah rumah bagi Opera Krakowska, perusahaan opera nasional yang luar biasa yang rata-rata menggelar 200 pertunjukan setiap tahun. Jadi, jika Anda ingin membenamkan diri dalam lingkaran akademis dan opera, mengapa tidak menghabiskan waktu Anda di Krakow?

Sumber : Bisnis.com