17 Kota Kecil Ini Ternyata Terbaik di Eropa

Zell am See
30 Agustus 2021 22:17 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Eropa merupakan Benua yang berisi tempat-tempat yang cantik dan mempesona.

Mereka memiliki kota-kota kecil yang punya kekhasan sendiri dan menarik untuk dikunjungi.

Dilansir dari www.travelandleisure.com Senin (30/08/2021) berikut 17 kota kecil di Eropa dengan pemandangan yang menakjubkan

1. Zell am See, Austria

Terletak diantara Danau Zell berwarna pirus dan Gunung Schmittenhöhe, kota ini merupakan salah satu kota kecil terindah di Eropa. Termasuk ke dalam kota Austria yang terkenal dengan kegiatan rekreasinya, seperti ski dan snowboarding di musim dingin; berenang, bersepeda, hiking saat musim panas; naik kereta Pinzgauer Lokalbahn antik yang akan melewati Alpen. Dengan ukuran kereta yang sempit, anda dapat menjangkau air terjun Krimml dengan mudah.

2. Gangi, Sisilia

Kota kecil yang ajaib di Sisilia, memiliki kastil di puncak bukit, gereja abad pertengahan dan barok, juga rumah cokelat keemasan. Di atas itu semua terbentang tinggi Gunung Etna yang amat besar. Dengan melalui jalan memutar yang mengerikan anda dapat menikmati pesona mediterania yang hangat, setelah itu pergilah ke makam bawah tanah Chiesa Madre Gangi, di sana terdapat mumi pendeta berbaris di dinding ruang bawah tanah.

3. Bled, Slovenia

Kota kecil ini mengingatkan adegan mistis yang diimpikan oleh Grimm Brother. Bangunan yang menonjol di kota ini adalah gereja abad ke-17 yang berdiri diatas pulau air mata Danau Bled, yang dapat diakses dengan perahu. Bled juga menyajikan kegiatan yang seru di setiap tahunnya, seperti mendaki gunung, mendayung di danau hingga kereta luncur musim panas di Straza Hill, dengan pemandangan air yang menakjubkan di bawahnya.

4. Rothenburg ob der Tauber, Jerman

Kota kecil yang berada di Jerman Selatan ini memiliki pesona abad pertengahan yang menonjol.dengan menara, lengkungan batu, menara jam, kedai minuman, serta bangunan berbingkai kayu ini menarik semua perhentian Bavaria yang romantis. Tempat ini menjadi inspirasi untuk desa di “phinocchio” dan lokasi syuting Harry Potter. Anda bisa berjalan di sepanjang benteng batu untuk melihat gambarannya lebih jelas. Kota dan lingkungan pedesaan yang sangat sempurna.

5. Seydisfjordur, Iceland

Terletak di ujung Islandia timur, sembunyi di sudut fjord yang dramatis. Setiap minggu kota ini menyambut kapal feri yang menghubungkan Islandia - Denmark serta Kepulauan Faroe. Kota ini memiliki populasi di bawah 700, tetapi dapat menawarkan pemandangan seni yang sehat dan lebih dari sekadar wisma tamu, tempat pembuatan bir, dan restoran yang termasuk ke dalam restoran sushi terbaik di Islandia. Terdapat jalan setapak pinggir kota yang mengarah ke Tvísöngur, yaitu sebuah patung suara beton yang megah.

6. Cadaqués, Spain

Cadaqués terdiri dari bangunan bercat putih serta dilengkapi dengan gang-gang batu yang mengarah ke pelabuhan penuh dengan perahu. Kota kartu pos mengagumkan yang merupakan salah satu banyaknya jalur hiking, berjemur di pantai kecil yang cerah, dan dapat menyewa barca untuk menjelajahi teluk Kolbat terdekat seperti sebuah rahasia

7. Sozopol, Bulgaria

Kota kuno di semenanjung yang ramping ini seperti labirin berbatu dengan rumah-rumah beratap merah menghadap laut berwarna pirus. Pantai berpasir putih yang indah, dan pelabuhan dengan perahu nelayan yang berderetan. Masakan Balkan dan Mediterania yang lezat, juga pemandangan busaya yang mempesona seperti Festtival Seni Apollonisa akhir musim panas, bisa anda dapatkan di kota dengan tepi laut yang sangat cocok untuk bersantai.

8. Saint-Jean-de-Luz, France
 Nuansa desa nelayan Basque Country yang masih bertahan, serta bangunan kayu ini menjadikan kawasan tua yang terlihat sangat indah. Perahu yang sedikit bergoyang di tepian pelabuhan, dan arsitektur kuno serta pasir keemasan yang menyelimuti stiap jalan di pantai menjadi sangat mempesona saat siang hari. Di setiap musim panas, para peselancar berbondong-bondong memenuhi pantai untuk melakukan selancar klasik Plage de Lafitenia dan tempat selancar Belhara yang memiliki ombak besar.

9. Otepää, Estonia

Lain dari kota kecil sebelumnya, kota ini dikelilingi oleh hutan, dana, bukit, dan lembah. Biasa dikenal dengan keindahan alamnya, Otepää menjadi tujuan para pendaki, perenang, dan keluarga untuk berkemah di musim panas. Saat musim dingin tiba biasanya para wisatawan melakukan ski, snowborder, serta kegiatan olahraga salju lainnya. 15 menit berkendara dari pusat ke Sangaste, terdapat rumah bangsawan Gothic Revival berbata merah seperti Kastil Windsor juga layak untuk dikunjungi.

10. Otranto, Italy

Jika anda mencari suasana pantai Karibia atau Pasifik Selatan, datanglah ke Otranto. Kota kecil yang memiliki keindahan pantai yang sangat mempesona ini menyajikan bermil-mil pantai yang diselimuti sinar mentari disertai air dangkal berkilau yang membentang sepanjang jalan. Menjelang sore anda bisa menikmati renang, snorkeling, berjemur, dan menjelajahi pusat bersejarah dan pergi ke Lecce yang cantik.

11. Zermatt, Switzerland

Daya tarik utama dari kota ini adalah jalur ski sepanjang 200 mill. Selain itu juga banyak kegiatan di luar lereng, seperti menjelajahi pusat kota yang bebas mobil, hiking di cuaca yang hangat, dan seluncur ke stasiun gunung tertinggi dii Eropa (Trockener Steg) dengan kereta gantung.

12. Óbidos, Portugal

Ungkpan yang tepat untuk bidos adalah “cocok untuk seorang ratu”. kota kecil bak permata ini selama berabad-abad menjadi hadiah pernikahan yang indah yang diberikan kepada ratu Portugis. Karisma dari kota ini sangat menarik perhatian Ratu Isabel di abad ke-13, yang akhirnya diberikan oleh suaminya. Jalanan yang berbatu dan curam berkilau diantara rumah-rumah bercat putih yang dihiasi oleh bugenvil yang menyukai matahari serta atasnya dilapisi ubin terakota. Yang masih berdiri dengan kokoh adalam Castelo de Bidos yang sangat terjaga dengan baik secara ajaib.

13. Rovinj, Croatia

Kota kecil ini sangat menyenangkan hati karena setiap bangunannya dicat dengan warna yang cerah, dengan jalan yang berliku membuatnya menjadi lebih menarik. Selain itu, di atas bukitnya terdapat gereja bergaya barok yang berkumpul di semenanjung kecil membuat pelabuhan nelayan kuno Rovinj menjadi sorotan dari pantai Istria Kroasia. Anda juga dapat menyicipi sarden segar yang baru diangkit dari Adriatik, truffle lokal yang tak kalah enaknya, serta anggur asli Istriana.

14. Castelsardo, Sardinia

Kota yang indah dengan tatanan bangunan serta jalan yang beliuk-liuk, pantai yang knockout, serta reruntuhan zaman Perunggu yang melengkapi tepi laut yang sempurnauntuk dijelajahi dari pantai utara Sardinia. Selain akomodasi yang beragam, kota ini menyajikan banyak makanan laut yang menawan serta bar anggur yang menyajikan ikan todak lokal dan ikan putih Sardinia. Yang menjadi ikonik di kota ini adalah jalanan menuju Capo Caccia.

15. Ambleside, England

Kota yang nyaman dengan bangunan serta toko-toko non-jaringan yang terasa sangat lokal dan Bridge House abad ke-17 dibangun di atas sungai kecil mengingatkan kilas balik kota ini. Ada acara populer untuk melihat danau Windermere yang indah dari atas Loughrigg Fell, sedangkan para pejalan kaki alam dapat mengelilingi danau Windermere Way sepanjang 45 mil. Grizedale Forest biasa dipakai untuk hiking, bersepeda gunung, menunggang kuda, dan melakukan zip lining melalui puncak pohon.

16. Pyrgi, Greece

Pyrgi dikenal dengan xysta yang luar biasa, dari desain geometris hitam dan putih yang menutupi bangunan, lengkungan, balkon, dan menara loncengnya.pyrgi termasuk ke dalam desa-desa yang terlibat pembudidayaan damar wangi, yang secara sejarahnya biasa digunakan untuk membuat minuman keras, minuman, makanan, dan permen karet.

17. Telc, Czech Republic

Ceko merupakan kota dengan kota kecilnya yang seperti berasal dari cerita rakyat. Yang wajib sekali dikunjingi adalah kota Tel, warisan dunia UNESCO ini berada di dekat perbatasan antara Moravia dan Bohemia. Tempat bersejarah seperti kreasi fantastis dari perancang set Hollywood. Dikelilingi oleh kastil Renaisans, dengan alun-alun segitiga yang memukau serta rumah-rumah batu berwarna permen terhubung oleh garis lengkungan halus tanpa ujung.

Sumber : Bisnis.com