Advertisement

Ledok Sambi Kaliurang, Wisata Tersembunyi di Sleman

Daffa Firdaus Najati/ST20
Selasa, 08 Maret 2022 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Ledok Sambi Kaliurang, Wisata Tersembunyi di Sleman Ledok Sambi - Instagram @ledoksambiecoprak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ledok Sambi adalah objek wisata tersembunyi yang terletak di lembah Desa Wisata Sambi, Kaliurang, tepatnya di Jl. Kaliurang KM 19.2, Sleman. Wisata ini menawarkan pemandangan yang asri untuk melepas penat sambil bermain di pinggir aliran sungai.

BACA JUGA: Sewa Motor saat Wisata ke Jogja? Perhatikan Hal Ini

Advertisement

Selain itu, Ledok Sambi menyediakan warung yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, dari makanan berat hingga makanan ringan, perlu untuk diketahui bahwa pengunjung tidak diperbolehkan membawa bekal sendiri namun harus membeli di warung ini.

Penungjung tidak perlu khawatir, karena harga makanan di Ledok Sambi cukup terjangkau, berada pada kisaran Rp4.000-Rp18.000. Sementara,minuman dibanderol dengan harga Rp5.000-Rp15.000.

Di sini, pengunjung diberi kebebasan untuk memilih tempat duduk sendiri, bisa di kursi atau lesehan. Pengelola Ledok Sambi juga menyediakan tikar yang dapat dipinjam secara gratis untuk pengunjung yang ingin duduk lesehan di pinggir sungai atau di gazebo.

Adapun kegiatan yang bisa dilakukan di Ledok Sambi adalah berkemah di pinggir sungai dengan membayar Rp35.000 per orang. Jika tidak memiliki peralatan kemah, pengunjung dapat menyewa tenda berkapasitas maksimal empat orang dengan harga Rp120.000 per malam.

Selain berkemah, pengunjung juga bisa mencoba bermain flying fox yang disediakan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Dengan harga Rp25.000 pengunjung sudah bisa meluncur dua kali dengan jalur yang berbeda. Jika hanya ingin bermain air di sungai, khususnya untuk anak-anak, pengunjung bisa menyewa ban untuk keamanan, tarif menyewa ban di Ledok Sambi seharga Rp10.000 yang bisa digunakan sepuasnya.

BACA JUGA: Tidak Hanya Ullen Sentalu, Objek Wisata Ini Juga Punya Aturan Dilarang Motret

Adapun kegiatan lain yang bisa dilakukan secara ramai-ramai di Ledok Sambi adalah bermain paintball dan outbound bersama keluarga.

Saat ini, untuk berkunjung ke Ledok Sambi tidak dikenakan tarif masuk. Meski begitu, pengelola menyediakan kotak sukarela di pintu masuk dan untuk jam operasionalnya sendiri Ledok Sambi mulai buka pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement