Advertisement

Menteri Pariwisata Incar 3,6 Juta Wisatawan Singapura Kunjungi Indonesia

Rahmad Fauzan
Kamis, 02 Juni 2022 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
Menteri Pariwisata Incar 3,6 Juta Wisatawan Singapura Kunjungi Indonesia Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan 3,9 juta wisatawan asal Singapura mengunjungi Indonesia tahun ini.

Dalam perjalanannya ke Negeri Singa, Sandiaga mengungkapkan pemerintah akan terus mendorong berbagai pembenahan obyek pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia untuk menarik kunjungan wisatawan asing.

Advertisement

"Baru saja kami memulai misi penjualan pertama dilakukan setelah pandemi. Ini berkaitan dengan salah satu potensi pasar terbesar untuk pariwisata Indonesia," kata Sandiaga, Rabu (1/6/2022).

Sandiaga mengatakan 95 persen pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura menargetkan penyelenggaraan kegiatan wisata serta membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia mulai pertengahan Juni 2022.

Di sisi lain, Kemenparekraf juga melakukan proses peluncuran kembali pariwisata Indonesia bagi masyarakat dan pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura.

Tahun ini, pemerintah menargetkan kunjungan wisawatan mancanegara ke Tanah Air di kisaran 1,8 juta - 3,6 juta orang, dan akan terus ditingkatkan secara bertahap dengan prioritas wisatawan berkualitas.

Terkait dengan upaya tersebut, kata Sandiaga, Kemenparekraf mengupayakan pembenahan di lokasi wisata di sejumlah tempat, antara lain Batam dan Bintan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement