Advertisement

Tiga Rekomendasi Warung Bakso Enak di Jogja, Nikmat Disantap Kala Hujan Turun

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Tiga Rekomendasi Warung Bakso Enak di Jogja, Nikmat Disantap Kala Hujan Turun Bakso Arema Soringin. / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jika hujan turun, biasanya kita akan merasa lapar dan menginginkan makanan berkuah.

Di antara sejumlah pilihan kuliner dengan kuah di Indonesia, bakso selalu jadi andalan.

Advertisement

Bola-bola daging yang berpadu dengan sejumput mi itu akan diguyur kuah panas. Dijamin membuat badan kita menghangat dan kembali segar.

Di Jogja, ada sejumlah warung bakso yang selalu jadi andalan. Selain karena kenikmatan rasanya, warung bakso ini sudah ada selama bertahun-tahun sehingga sudah memiliki banyak pelanggan.

Bakso Pakuningratan

Tampaknya tidak ada orang Jogja yang tidak mengenal Bakso PK atau Bakso Pakuningratan. Warga Jogja akan mengenal sajian bakso dan es buahnya yang melegenda.

Warung bakso yang terletak di bahu Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Jogja ini tidak pernah sepi pembeli. Ketika musim hujan, pengunjung memadati warungnya demi semangkuk bakso. Sebaliknya, ketika hawa panas, orang-orang bergerombol demi semangkuk es buahnya yang segar.

Semangkuk bakso yang dihidangkan bisa dinikmati dengan Rp15 ribu. Selain di sana, Bakso PK juga punya cabang di Jalan Godean, Sleman.

Bakso Arema Soringin

Bagi penggemar bakso urat, Bakso Arema Soringin tentu jadi favorit. Seperti namanya, warung bakso ini berada di bawah pohon beringin. Tepatnya, di seberang RS Mata Dr. Yap.

Meski menu bakso uratnya jadi andalan, namun bagi yang tidak suka bakso urat tetap tidak perlu khawatir. Sebab, pelanggan Bakso Arema Soringin tetap bisa memilih varian bakso halus di sana.

Semangkuk bakso dengan isian lengkap di warung Bakso Arema Soringin bisa dinikmati dengan harga Rp15 ribu. Warung bakso ini buka sejak jam makan siang hingga malam hari.

Bakso Kerikil Pak Bowo

Variasi bakso di Indonesia tak hanya bakso raksasa, melainkan juga bakso kerikil. Di Godean, Sleman, ada warung bakso kerikil yang selalu ramai pelanggan yaitu Bakso Kerikil Pak Bowo.

Semangkuk bakso di sana bisa diperoleh mulai dari Rp4 ribu. Sungguh murah meriah bukan?

Lokasinya berada di Jalan Ambar Arum, Sidoarum, Godean, Sleman. Tempatnya yang berada di pinggir sawah membuat warung bakso ini sangat nyaman dikunjungi sekaligus menikmati pemandangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Cara Iktikaf di Bulan Ramadan dan Keutamaannya

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement