Advertisement

Mengunjungi Lapland, Kota yang Dikenal Sebagai Kampung Sinterklas

Lajeng Padmaratri
Senin, 26 Desember 2022 - 12:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Mengunjungi Lapland, Kota yang Dikenal Sebagai Kampung Sinterklas Sinterklas dan rusa kutub di kampung "Santa Claus" di Rovaniemi, Lapland, Finlandia. / www.travelawaits.com

Advertisement

Harianjogja.com, ROVANIEMI—Wilayah dengan cuaca dingin di Lapland, provinsi paling utara di negara Finlandia, menjadi salah satu destinasi yang cocok dikunjungi saat akhir tahun. Pasalnya, kota yang dikenal sebagai tempat tinggal Santa Claus (Sinterklas) itu memiliki pemandangan desa tertutup salju yang tampak seperti di tayangan film.

Sinterklas sudah menjadi bagian dari tradisi banyak negara di dunia saat perayaan Natal. Namun, dari sekian banyak sinterklas yang ada di dunia, tokoh aslinya ternyata tinggal di Lapland, tepatnya di Santa’s Village dekat Rovaniemi.

Advertisement

Melansir Tours to Lapland, berlibur ke Lapland akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Di sana, Anda juga bisa mendapatkan kartu pos yang dikirim dari kantor utama Santa Claus.

Area ini juga terkenal sebagai zona Manusia Salju. Destinasi ini juga populer untuk melewati garis Lingkar Arktik.

Menariknya, Provinsi Lapland memiliki jumlah rusa kutub yang lebih banyak dibandingkan manusianya. Total populasi manusia di area tersebut hanya 178 ribu orang, sementara jumlah rusa kutub penghuni Lapland mencapai 200 ribu ekor.

Rusa kutub merupakan salah satu ikon Lapland. Mereka berkeliaran di jalan dan menjadi bagian penting dari budaya asli Sami, yang merupakan penggembala rusa. Bahkan, negara itu memiliki ajang balapan rusa yang sudah diadakan sejak 1932 di Rovaniemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Anak Kekurangan Vitamin D, Risiko Kena Eksim Meningkat

Lifestyle
| Kamis, 25 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement