Advertisement

Lokasi Pesta Kembang Api di Jogja, Gratis dan Meriah

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 30 Desember 2022 - 22:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lokasi Pesta Kembang Api di Jogja, Gratis dan Meriah Suasana pesta kembang api di Swiss-Belboutique saat malam pergantian tahun, Senin (31/12/2018).Ist. - Swiss/Belboutique Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati pesta kembang api saat malam pergantian tahun. Selain membuat suasana menjadi meriah, kembang api juga menjadi hiburan bagi masyarakat. 

Sebelum pandemi Covid-19, banyak lokasi di Jogja yang bisa dituju untuk menikmati kemeriahan pesta kembang api. Masyarakat tidak harus datang dengan membawa kembang api sendiri, tetapi bisa hanya datang saja dan menyaksikan secara gratis.

Advertisement

Berikut ini beberapa titik lokasi kembang api yang biasa menjadi lokasi warga Jogja untuk merayakan malam pergantian tahun:

1. Kaliurang

Destinasi wisata ini akan ramai pengunjung mendekati malam pergantian tahun. Jalanan menuju areal taman Kaliurang biasanya sudah dipenuhi dengan kendaraan roda dua. Di tempat ini, selain bisa menikmati indahnya pesta kembang api, pengunjung juga bisa merasakan hawa dingin khas lereng Gunung Merapi. 

2. Tugu Pal Putih

Icon Kota Jogja yakni Tugu Pal Putih juga menjadi tempat asyik untuk menyalakan kembang api. Seputaran Tugu hingga ke area Pingit biasanya akan mulai ramai sejak pukul 22.00 WIB. Puncaknya mendekati pukul 00:00 WIB, letupan kembang api warna-warni sudah mulai terlihat. 

3. Titik Nol

Titik Nol Jogja yang terletak di selatan Malioboro juga menjadi magnet untuk merayakan tahun baru. Ratusan warga akan memadati tempat ini untuk menikmati kembang api yang menyala indah di langit Jogja. Pengunjung bisa leluasa mengabadikan momen itu dengan ponsel mereka masing-masing. 

4. Pantai Parangtritis

Bagi yang menginginkan lokasi yang luas, pantai bisa menjadi pilihan untuk menikmati pesta kembang api. Pantai Parangtritis masih menjadi favorit untuk merayakan malam pergantian tahun. Biasanya, antrean kendaraan mulai mengular di gerbang pintu masuk pantai atau gerbang Tanda Pembayaran Retribusi (TPR) sejak sore hari. Pengunjung memang harus sabar untuk bisa memasuki wilayah pantai sebelum akhirnya bisa menikmati tahun baru dengan leluasa di pantai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pembangunan Sleman Fokus Pada Isu Kemiskinan dan Kesejahteraan

Sleman
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Tips Mendapatkan Hasil Riasan yang Flawless bagi Pemula

Lifestyle
| Jum'at, 27 Januari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement