Advertisement

Terpanjang di Jateng! Jembatan Kaca di Hamparan Kebun Teh Karang Anyar Segera Dibuka

Newswire
Sabtu, 31 Desember 2022 - 22:27 WIB
Bhekti Suryani
Terpanjang di Jateng! Jembatan Kaca di Hamparan Kebun Teh Karang Anyar Segera Dibuka Konstruksi jembatan kaca Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar mulai dibangun - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR — Wisata baru berupa jembatan kaca baka segera dibuka di kebun teh Kemuning, Karang Anyar, Jawa Tengah. Kemuning Sky Hills di Karanganyar, Jawa Tengah, bakal dibuka untuk umum mulai besok Minggu, 1 Januari 2023.

Informasi tersebut diperoleh dari unggahan akun Instagram resmi milik Kabupaten Karanganyar. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa Kemuning Sky Hills merupakan jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah.

Advertisement

“Pengumuman! Akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng juga nih. Kemuning Sky Hills mulai buka di tanggal 1 Januari 2023! Ayo ajak temen-temen, keluarga, saudara, semuanya ke Kemuning Sky Hills,” terang pengelola akun Instagram @kabupatenkaranganyar.

Kemuning Sky Hills yang berada di Sumber Sari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar ini, memiliki panjang sekitar 150 meter. Namun, pada tahap pertama baru dibangun sekitar 30  meter. Pembangunan jembatan kaca Sky Hills diperkirakan seluruhnya rampung dikerjakan pada Lebaran tahun depan.

Diberitakan sebelumnya, jembatan ini dulunya akan dinamakan Kemuning Glass Sky Bridge. Perubahan nama ini karena pelaksana proyek mercusuar ini juga berubah. Kini, jembatan yang digadang-gadang jadi ikon baru Kemuning tersebut digarap oleh The Lawu Group.

BACA JUGA: Libur Tahun Baru, Begini Strategi Pemkot Jogja Menyiasati Kekurangan Lahan Parkir

Pengelola Kemuning Sky Hills, Parmin Sastro mengatakan, tempat wisata ini berkonsep agro wisata teh. Lokasi ini akan menempati area sekitar 20 hektare (ha) pada tahap pertama. Untuk mendukung tempat wisata di kawasan kebun teh Kemuning ini akan disediakan area parkir, food court untuk UMKM, kafe, musala, play ground, dan glamping di kebun teh.

Parmin menambahkan, jembatan kaca itu akan dikelola oleh dua pihak. “PT Rumpun Sari Kemuning sebagai pemilik lahan, dan pengembangnya dari The Lawu Group,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Kekurangan Pemandu Wisata Berbahasa Asing

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Amalan Doa Agar Lulus Ujian UTBK-SNBT dan Diterima di Kampus Impian

Lifestyle
| Senin, 29 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement