Advertisement

Harian Jogja

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 04 Februari 2023 - 22:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara Perahu yang seolah melayang di Sungai Umngot, Meghalaya, India berkat air sungai yang begitu jernih. / Instagram ashwin.explorer

Advertisement

Harianjogja.com, SHILLONG—Baru-baru ini, warganet Twitter disuguhkan pemandangan menawan dari sebuah perahu yang seolah melayang. Bukan benar-benar melayang di udara, perahu itu mengapung di atas air yang begitu jernih di salah satu sungai di India.

Salah satu warganet Twitter melalui akunnya @GoArunachal_ membagikan video pada tanggal Kamis (2/2/2023) lalu yang menampilkan dua orang berada di atas perahu yang seolah terbang. "Pernahkah Anda melihat kapal terbang ini di India? Meghalaya," demikian cuit akun tersebut.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

Sontak video pemandangan itu disukai ribuan orang. Banyak pengguna Twitter yang terpukau oleh kecantikan dan kejernihan sungai itu hingga membuat perahu yang melintas bisa seolah-olah terbang.

Rupanya, sungai super jernih itu bernama Sungai Umngot yang mengalir melalui Danau Dawki di Meghalaya, salah satu negara bagiaj di India. Air sungainya betul-betul bersih seperti yang terlihat pada gambar.

Berkat airnya yang begitu bersih dan jernih, kapal yang melintas seolah berada di udara. Jika Anda terpesona, Anda tidak sendirian. Cuitan video itu bahkan mendapatkan 33 ribu retweets dan 226 ribu likes.

Dikutip dari India Today, sungai itu di India itu mengalir ke Bangladesh melalui Danau Dawki. Titik itu juga bertindak sebagai pemisah antara Bukit Jaintia di Bangladesh dan Khasi di India.

Mawlynnyong, desa yang dilalui sungai tersebut, berjarak 78 km dari Shillong, ibu kota Meghalaya. Dawki telah menarik perhatian wisatawan dan telah mendapatkan ketenaran internasional selama bertahun-tahun berkat airnya yang jernih. Spot itu juga dilengkapi jembatan gantung di atas sungai bagi wisatawan untuk menikmati panorama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Advertisement

alt

Polisi Temukan 62 Potongan Tubuh Korban Mutilasi di Sleman

Sleman
| Selasa, 21 Maret 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kenali Makanan yang Perlu Dihindari untuk Cegah Jerawat

Lifestyle
| Selasa, 21 Maret 2023, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement