Advertisement

Ingin Melancong Sendirian? Ini Daftar 15 Negara yang Aman bagi Solo Traveler Perempuan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 07 Februari 2023 - 07:27 WIB
Arief Junianto
Ingin Melancong Sendirian? Ini Daftar 15 Negara yang Aman bagi Solo Traveler Perempuan Perempuan solo traveling - pegipegi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Solo traveling bisa menyenangkan sekaligus menantang, terutama bagi para solo traveler perempuan.

Namun, terlepas dari kegugupan atau ketidakpastian apa pun, bepergian sendirian bisa menjadi salah satu pengalaman yang paling membebaskan dan bermanfaat, memungkinkan Anda membenamkan diri dalam komunitas dan menemukan momen-momen koneksi lintas budaya itu secara organik.

Advertisement

Agar solo traveler untuk perempuan lebih aman, ada beberapa negara yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Berikut daftar 15 negara yang aman dikunjungi oleh solo traveler perempuan dilansir dari Travel and Leisure:

1. Islandia

Antara menjelajahi jalan-jalan Reykjavik yang menawan, mengejar lampu utara, dan mengendarai Ring Road yang terkenal, pelancong wanita solo dapat memiliki daftar perjalanan di Islandia dan merasa aman melakukannya.

Pada 2022, negara ini (sekali lagi) merebut posisi teratas pada Indeks Perdamaian Global Institute for Economics and Peace dan Laporan Kesenjangan Gender Global Forum Ekonomi Dunia, sehingga pengunjung dapat yakin bahwa keselamatan dan kesetaraan gender dihargai dalam hal yang menakjubkan ini.

Solo traveler dapat pergi ke hutan belantara melalui jalur pendakian yang sering dilalui (sering sibuk, bahkan) dan berteman dengan penduduk lokal dan sesama orang asing. Jalan touring yang paling terkenal, Anda akan senang mengetahuinya, diaspal dan sangat aman untuk dikendarai sebagai turis.

2. Barcelona, ​​Spanyol

Barcelona adalah kota yang sangat nyaman untuk dilalui dengan berjalan kaki, dan Anda tidak akan tersesat selama Anda memiliki semacam peta. Anda dapat melihat-lihat toko di sepanjang Las Ramblas, berjalan-jalan di trotoar pantai, dan menjelajahi Park Güell yang dirancang oleh Gaudi sambil menikmati taman dan mengklaim pemandangan kota yang indah untuk Anda sendiri.

Pilihan bersantapnya juga kondusif untuk perjalanan solo. Alih-alih duduk sendirian di ruang makan, Anda dapat mengambil paella al fresco di salah satu dari banyak restoran tepi laut, atau memilih kursi konter di bar tapas.

3. Seattle, Washington, Amerika Serikat

Berkat hadirnya budaya kopi Seattle di mana-mana, makan malam (atau peminum) solo bukanlah pemandangan yang tidak biasa. Selain itu, maraknya kafe di kota berarti ada perhentian di setiap sudut untuk memecah kunjungan ke Pasar Pike Place, Space Needle, atau Museum Budaya Pop, alias "MoPOP".

Area pusat kota yang padat memudahkan pengunjung untuk berpindah-pindah tempat wisata, restoran, dan toko dengan berjalan kaki — dan apa pun yang sedikit lebih jauh dapat diakses dengan kereta ringan Link yang mudah digunakan.

4. Munich, Jerman

Mentalitas Jerman yang periang terpancar di Kota Bavaria ini, di mana turis dan penduduk setempat berkumpul bersama brötchen di toko roti dan pint di Biergartens. Meskipun Oktoberfest hanya terjadi pada musim gugur (dan tidak memberikan pengalaman solo), ruang bir di Munich mempertahankan suasana pesta yang sama sepanjang tahun.

5. Dubrovnik, Kroasia

Meningkatnya pariwisata Kroasia telah meningkatkan kemudahan perjalanan, dan tingkat kejahatan yang rendah di negara itu meningkatkan daya tariknya.

Sekali melihat kota Abad Pertengahan Dubrovnik di tepi pantai, yang dilestarikan oleh tembok murni setinggi 6.365 kaki, membuat perjalanan solo itu sepadan.

Jalan berbatu memandu pengunjung di sepanjang toko artisanal dan restoran lokal, sementara berjalan di sepanjang dinding itu sendiri menawarkan pemandangan garis pantai Adriatik yang spektakuler.

Kegiatan solo hebat lainnya termasuk mengunjungi pantai yang hanya berjarak beberapa menit dari Kota Tua. Ada banyak kesempatan untuk bermain kayak dan snorkeling melalui tur dan persewaan yang ditawarkan tepat di pantai.

6. Austin, Texas, Amerika Serikat

Budaya Festival Austin cara yang tepat untuk bertemu banyak orang baru. Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan, apakah Anda sedang menonton musik live atau makan di restoran Tex-Mex dan BBQ serta truk makanan.

Saat Anda membutuhkan sedikit waktu tenang, pergilah ke pusat kota untuk tur jalan kaki, atau temukan tempat untuk melihat kelelawar Congress Avenue Bridge melambung tinggi.

Dalam hal keamanan, Austin adalah salah satu dari 10 kota metropolitan teraman di AS, menurut daftar yang disusun MoneyGeek menggunakan data FBI dari tahun 2019.

Namun, perhatikan bahwa keberadaan minuman keras di mana-mana di sini bisa menjadi berkah atau kutukan. Meskipun membuat jalan-jalan padat penduduk (dan karena itu umumnya aman) di malam hari, alkohol dapat menyebabkan kejahatan bahkan di kalangan turis, jadi berhati-hatilah saat berpartisipasi di bar Austin yang semarak.

7. Salzburg, Austria

Dengan Benteng Hohensalzburg yang menghadap ke sana dan Sungai Salzach yang mengalir melalui kota, daya pikat buku cerita dari kampung halaman Mozart memikat banyak pelancong solo yang mencari ketenangan. Setelah menghidupkan kembali adegan-adegan dari The Sound of Music di Mirabell Gardens dan Nonnberg Abbey, bersantai dengan kopi di teras Cafe Tomaselli atau segelas bir di area outdoor berkapasitas 1.400 kursi di biergarten terbesar Austria, Augustiner Bräu, tampaknya penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Gorengan Saat Buka Puasa Bagi Penderita Maag Aman, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement