Advertisement

Pesta Pernikahan Berlatar Gunung Merapi di D'Kaliurang Resort, Ini Paket Harganya

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Pesta Pernikahan Berlatar Gunung Merapi di D'Kaliurang Resort, Ini Paket Harganya Banquet Sales Manager D'Kaliurang Wahyu Purnomo (kanan) bersama Executive Marcomm D'Kaliurang Vincentius Krisna di sela kegiatan Ikappesty Wedding Expo 7 di JCM, Jumat (17/2/2023) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— D'Kaliurang Resort & Convention mengikuti kegiatan Ikappesty Wedding Expo #7 yang dilaksanakan di Jogja City Mall, 17-19 Februari. Sejumlah konsep wedding ditawarkan pada pameran tahun ini.

Banquet Sales Manager D'Kaliurang Wahyu Purnomo mengatakan D'Kaliurang selalu hadir dalam setiap wedding Expo yang digelar Ikatan Pelaksana Pernikahan Tradisional Yogyakarta (Ikappesty). "Kami menawarkan venue untuk acara wedding atau pesta lainnya, ada beberapa venue yang menarik di D'Kaliurang baik outdoor maupun indoor," katanya kepada Harianjogja.com di sela kegiatan.

Advertisement

D'Kaliurang, katanya, kental dengan suasana resort yang sejuk dan view alam Gunung Merapi yang menarik. Tiga venue yang ditawarakan seperti Wedding Chapel, Merapi Grand Ballroom dan yang terbaru adalah D'Plaza dengan konsep outdoor yang menawan. Untuk Merapi Ballroom memiliki kapasitas hingga 5.000 orang. Begitu juga dengan D'Plaza yang menjadi unggulan D'Kaliurang. 

"Setelah pandemi, orang-orang lebih suka menggelar kegiatan outdoor. Tren saat pandemi, banyak kegiatan outdoor yang dilakukan masyarakat dan itu menjadi kebiasaan sampai saat ini. Nah kami menawarkan konsep alam yang berbeda dengan lainnya," katanya.

BACA JUGA: Benarkah Memelihara Kucing Membuat Wanita Susah Mendapat Momongan?

Wahyu menjelaskan, terdapat tiga paket yang ditawarkan kepada masyarakat. Mulai Boyong Packages dengan harga Rp20 juta termasuk catering untuk 50 tamu dan berbagai fasilitas lainnya, Kaliurang Packages (Rp69,8 juta) termasuk MC, WO untuk 100 tamu dan full packages yakni Merapi Packages (Rp91,8 juta) untuk 300 tamu. 

"Konsep wedding yang ditawarkan berbeda dengan konsep wedding lainnya. Semua bisa dihadirkan sesuai dengan keinginan para klien. Apakah menggunakan konsep tradisional wedding ataupun modern wedding," katanya.

Ketua Ikappesty Dora Lina Bineri menuturkan gelaran ke -7 Ikappesty Wedding Expo mengambil latar belakang kembalinya kemeriahan pesta pernikahan pasca pandemi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 vendor pernikahan terbaik di DIY.

Acara expo diisi talkshow yang membahas seputar dunia pernikahan bersama vendor-vendor terbaik, serta pagelaran fashion show dan hiburan musik dengan bintang tamu “Queen Cabaret” di hari terakhir. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement