Advertisement

5 Rekomendasi Bakso Enak di Jogja, Sudah Ada di Aplikasi Juga kok!

Tri Indah Lestari (ST22)
Rabu, 22 Februari 2023 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Rekomendasi Bakso Enak di Jogja, Sudah Ada di Aplikasi Juga kok! Bakso Urat Arema Sor Ringin. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ingin makan daging tapi dompet menjerit? Tenang ada makanan merakyat yakni bakso yang bisa memenuhi keinginanmu.

Tapi jangan sembarangan memilih bakso! Lima rekomendasi bakso ini wajib kamu coba. Kenikmatan daging halus yang dibulatkan ditambah siraman kaldu sedap dan menyegarkan dijamin membuatmu candu.

Advertisement

Terlalu mager untuk ke lokasi? Beberapa rekomendasi ini telah tersedia di aplikasi ojek online khusus untuk pesan antar makanan yang bisa dipesan lewat gadget Anda.

Langsung saja simak lima rekomendasi bakso enak yang wajib dicoba berikut:

1. Bakso Klenger Ratu Sari, Nologaten

Bakso ukuran biasa tidak cukup? Pilihan ukuran Bakso Klenger Ratu Sari lah solusinya. Tak tanggung-tanggung ukuran bakso tersedia dari yang paling biasa sampai seberat 5 kilo pun ada, sesuai namanya pengunjung dibikin klenger karena bakso. Bakso dengan ukuran besar biasanya berisi tetelan serta telur didalamnya.

Bakso yang memiliki dua cabang ini bisa kamu cicipi dengan merogoh saku mulai dari harga Rp15.000 saja, berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Yogyakarta atau di Jl. Perumnas, Mundu Saren, Sleman, Yogyakarta.

2. Bakso Pikul Enak, Widodomartani

Mengusung konsep restoran Bakso Pikul Enak menyajikan beragam menu bakso, mulai dari bakso urat, telur, jumbo, mercon, hingga bakso bakar cocok untuk bakso lovers.

Menunya pun tak terbatas saja bakso ada pula sejoli-nya mie ayam serta menu nasi dan lauk pauk tak kalah beragam. Harga Bakso dan mie ayam-nya pun berbeda-beda tergantung selera mulai dari Rp11.000 untuk seporsi bakso kecil hingga Rp25.000 seporsi mie ayam goreng bakso telur.

Ada dua lokasi yang bisa kamu kunjungi yakni di Banglen, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta atau di Jalan Kadisoka, Banjeng, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

3. Bakso dan Es Buah, Jalan Pakuningratan

Lebih dikenal dengan sebutan Bakso PK, bakso satu ini begitu familiar di telinga orang Jogja. Meski berlokasi di bahu jalan warung bakso ini selalu ramai pembeli terutama saat jam makan siang tiba.

Panas nan lezat bakso bisa langsung dinetralisir dengan segar dari dinginnya es buah di warung bakso ini. Cukup membawa uang Rp25.000 saja, kamu sudah dapat seporsi bakso dengan harganya Rp15.000 dan semangkuk es buah dengan isian sawo, anas, nangka, cincau, dan serutan es disiram saus coklat seharga Rp10.000.

Lokasinya ada di Jalan Pakuningratan No.76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

4. Bakso Urat Arema Soringin, Pogung

Bakso urat satu ini kurang puas jika cuma bertandang sekali, kenikmatan bakso urat maupun bakso halusnya membuat candu pembeli yang baru menjajal bakso ini.

Dalam satu porsi yang dibanderol dengan harga Rp15.000 pengunjung akan mendapat lima buah bakso atau paket komplit terdiri dari bakso urat, bakso halus, bakso goreng, dan juga mie kuning serta pangsit goreng lalu disiram kuah kaldu yang terasa kental nan menyegarkan.

Bakso yang melegenda ini dulunya berlokasi di seberang RS Mata Dr. Yap, kini telah pindah dan menetap di Jalan Pogung Kidul, Sendowo, Sinduadi (sebelah barat bunderan teknik UGM, utara rumah makan ngudi rejeki) serta buka cabang di Jalan langensari no. 07

5. Bakso Arema Cak Adi, Depan RS Panti Rapih

Bagi yang sering melewati kawasan bundaran UGM atau depan RS Panti Rapih tepatnya di jalan Cik Di Tiro, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, tentu lapak Bakso Cak Adi sudah tak asing lagi.

Warung bakso yang berlokasi di bahu jalan ini menawarkan lima pilihan menu bakso dari seperti bakso biasa, komplit, jumbo, balungan, hingga tetelan dibanderol mulai dari Rp13.000 hingga Rp18.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement