Advertisement

Ini 3 Toko Vintage dan Retro di Jogja untuk Kamu yang Gemar Bergaya Klasik

ST22
Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Ini 3 Toko Vintage dan Retro di Jogja untuk Kamu yang Gemar Bergaya Klasik Koleksi vinil dan kaset pita di Journey Coffee & Records - Instagram/@jrnyrecords

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Gaya klasik tidak terbatas pada gaya berpakaian saja namun bisa juga gaya mendekorasi rumah atau selera musik vintage dan retro. Salah satu tempat yang paling banyak menjual barang vintage adalah Pasar Beringharjo. Namun selain itu ada sejumlah tempat yang bisa dikunjungi untuk berburu barang klasik.

Harianjogja.com telah merangkum tiga toko vintage dan retro yang bisa kamu kunjungi di Jogja, simak ulasannya berikut ini.

Advertisement

1. Galeri Oma Vintage Store

Ingin menambah koleksi pernak-pernik vintage dan retro atau mencari kebaya model-model klasik seperti milik oma? Galeri Oma salah satu toko vintage, retro, dan klasik yang lumayan lengkap di Jogja.

Pernak-perniknya pun beragam ada radio, televisi, mesin tik, kaset pita, buku bekas lawas, alat makan, hingga furnitur seperti meja, kursi, kabinet, dan masih banyak lagi. Penasaran dengan koleksinya kamu cukup datangi toko vintage ini di Jalan Monjali No. 47, Gemawang, Sleman, Yogyakarta

2. Temu Kangen: Vintage Home Decor Shop

Rumah terasa hampa tanpa kehadiran perabotan yang vintage atau retro, sudah keliling ke berbagai tempat tapi masih belum menemukan yang pas. Temu Kangen menawarkan berbagai koleksi furnitur vintage seperti set kursi tamu dengan gaya jengki atau mid century, meja makan, tv atau display kabinet ada disini. Kamu bahkan bisa kustom model yang diinginkan tentunya disesuaikan dengan material dari jati tua khas digunakan furnitur vintage.

Ada pula dekorasi atau pajangan seperti jam weker vintage, telepon putar, mesin ketik, radio, buku-buku vintage, setrika arang, atau cangkir-cangkir dengan motif bunga. Letaknya tak jauh dari Keraton Yogyakarta tepatnya di Jalan Langenarjan Lor no. 8/17B, Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

3. Journey Coffee & Records

Mulai menyukai hal-hal berbau vintage dan retro dari jalur musik, Journey Records akan jadi surga bagimu. Beragam kaset pita, dan vinil atau piringan hitam bisa kamu temui disini mulai dari yang lawas hingga masa kini sekalipun, selagi mencari-cari atau sekedar melihat kamu bisa menikmati musik dari pemutar kaset pita ataupun piringan hitam.

BACA JUGA:Putusan Penundaan Pemilu 2024 Bikin Gaduh

Lokasinya ada di Jalan Komp. Colombo No.37, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta. Usai menemukan kaset pita atau vinil yang diinginkan, kamu juga bisa mampir minum kopi sejenak di lokasi yang sama. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement