Advertisement

Salad Ini Dinobatkan Sebagai Makanan Terburuk di Dunia, Mau Coba?

Lajeng Padmaratri
Kamis, 13 April 2023 - 16:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Salad Ini Dinobatkan Sebagai Makanan Terburuk di Dunia, Mau Coba? Salad Indigirka. - Taste Atlas

Advertisement

Harianjogja.com, YAKUTIA—Sajian salad ikan asal Rusia baru-baru ini terpilih sebagai hidangan terburuk di dunia oleh situs panduan makanan daring, Taste Atlas.

Sajian bernama Salad Indigirka itu berasal dari Yakutia, Rusia. Kota itu merupakan wilayah berpenghuni terdingin di dunia.

Advertisement

Indigirka adalah hidangan yang sederhana, terdiri dari ikan bandeng, ikan putih, dan ikan muksun yang dipadukan dengan bawang bombay, dan dibumbui dengan minyak, garam, serta merica. Sekilas, hidangan ini tidak begitu buruk. Namun, karena bahan bakunya menggunakan ikan beku padat yang mentah, sajian ini kemudian mendapatkan banyak respon negatif dari warganet.

Ikan beku padat yang disajikan dalam salad Indigirka tentunya sesuai harapan masyarakat setempat karena lahir di daerah yang suhunya secara rutin turun di bawah -70 derajat Celcius. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka, ditemani irisan lemon dan segelas vodka.

Dengan rata-rata skor pengguna 1,4 pada situs Taste Atlas, Indigirka Salad dinobatkan sebagai hidangan terburuk di dunia. Tentu saja masyarakat Yakutia tersinggung karena kelezatan lokal mereka dinobatkan sebagai hidangan terburuk di dunia. Vlogger Rusia Ilya Varlamov turun ke YouTube untuk membela Salad Indigirka sebagai hidangan lezat yang cocok dipadukan dengan vodka.

Sejak Taste Atlas menerbitkan peringkat hidangan terburuk di dunia itu, peringkat Indigirka telah meningkat menjadi 2,1 bintang di situs panduan daring itu.

Salad Indigirka diyakini telah ditemukan pada pertengahan abad ke-20 oleh Chef Innokenty Tarbakhov. Hidangan ini dinamai menurut Sungai Indigirka, salah satu sungai utama di Yakutia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement