Advertisement

Tarif dan Rute Menuju Wisata Obelix Sea View Kawasan Pantai Selatan Perbatasan Gunungkidul dan Bantul

Sunartono
Sabtu, 03 Agustus 2024 - 13:27 WIB
Sunartono
Tarif dan Rute Menuju Wisata Obelix Sea View Kawasan Pantai Selatan Perbatasan Gunungkidul dan Bantul Salah satu destinasi wisata dikembangkan investor yang kini populer di wilayah Pantai Selatan perbatasn Gunungkidul dan Bantul adalah Obelix Sea View. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Salah satu destinasi wisata dikembangkan investor yang kini populer di wilayah Pantai Selatan perbatasn Gunungkidul dan Bantul adalah Obelix Sea View. Destinasi ini berada di Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul namun aksesnya harus melewati Parangtritis Bantul.

Rute menuju Obelix Sea View berjarak sekitar 28 kilometer dari Kota Jogja. Bisa melewati Jalan Parangtritis terus lurus ke selatan. Melewati Gabusan, jembatan Sungai Opak hingga kawasan TPR Parangtritis.

Advertisement

BACA JUGA : Lebih Dari 400.000 Wisatawan Kunjungi Gunungkidul Selama Juli 2024

Setelah melewati TPR Parangtritis kemudian masuk ke area Pantai Parangtritis dengan berbelok ke kiri dengans edikit tanjakn naik. Perlu dicatat untuk kendaran besar seperti bus tidak direkomendasikan naik, sehingg ada shuttle khusus yang berada di sebelah kanan di Jalan Paralayang sebelum tanjakan.

Akan tetapi jika kendaraan anda tidak besar dan memiliki performa bagus, bisa lurus terus melewati tanjakan. Setibanya di pertigaan kecil kemudian berbelok ke kanan lurus. Selanjutnya mengikuti jalan Paralayang tersebut dengan beberapa titik tanjakan.

Area masuk Obelix Sea View berada di sebelah kiri kemudian berbelok ke kiri dan masuk di area destinasi tersebut.

Berdasarkan laman Instagram, @obelixseaview destinasi wisata ini dibuka pada pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB utuk senin hingga Jumat dengan tarif Rp30.000. Sedangkan Sabtu dan Minggu serta libur nasional dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB dengan tarif Rp40.000.

BACA JUGA : Pemda DIY Manfaatkan Ajang EATOF Mempromosikan Sektor Pariwisata

Perlu diketahui sebelum masuk ke area destinasi ini. Biasanya wisatawan akan dikenakan tarif tambahan di luar tarif tersebut. Yaitu tarif masuk ke TPR Parangtritis Rp15.000 dan tarif masuk di TPR Paralayang Rp10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM Keliling di Gunungkidul, Selasa 10 September 2024

Gunungkidul
| Selasa, 10 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Cegah Obesitas pada Anak, Sekolah Diminta Edukasi Makanan Sehat

Lifestyle
| Selasa, 10 September 2024, 05:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement