Advertisement

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 12 Oktober 2024 - 00:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki Destinasi mata air panas paling terkenal di Turki adalah Afyonkarahisar, yang berada di wilayah Aegea bagian dalam wilayah Turki.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Memanjakan diri di salah satu mata air panas Turki adalah cara yang tepat untuk memanjakan diri sebelum musim yang dingin tiba.

Terletak di landskap yang sangat indah, Turki juga terkenal dengan sumber daya air panasnya yang luar biasa, dan berkontribusi pada reputasinya yang tinggi dalam wisata kesehatan.

Advertisement

Turki memiliki lebih dari 1.500 mata air panas dan lebih dari 260 fasilitas termal, membuat ratusan ribu wisatawan internasional mengunjungi fasilitas air panasnya yang unik setiap tahun untuk meningkatkan kesehatan.

Dengan mata air panas, fasilitas termal, dan iklimnya yang sejuk, Turki sangat populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan yang berusia lanjut dan juga anak muda yang lebih menyukai pengalaman untuk memanjakan diri dan mereka yang mencari pengobatan untuk masalah kesehatan.

Hammam dan Spa di Turki

Paket-paket menarik yang ditawarkan negara ini, yang menggabungkan akomodasi, perawatan, dan layanan kesehatan, semakin meningkatkan daya tarik dari pengalaman kesehatan dan memanjakan diri. Lanskap yang beragam dan memukau serta masakan Mediterania yang terkenal, yang dikenal dengan cita rasanya yang ringan dan sehat, akan melengkapi pengalaman kesehatan Anda.

Pamukkale, Sumber Air Penyembuhan Kuno

Pamukkale, salah satu tempat liburan ikonik di Turki, benar-benar merupakan keajaiban alam dengan travertine kalsit yang terbentuk oleh air mineral. Sejak jaman dahulu kala, Pamukkale dan Kota bersejarah di dekatnya Hierapolis, yang merupakan situs UNESCO, telah menjadi pusat penyembuhan dan Kesehatan, banyak pengunjung datang untuk merasakan efek penyembuhan dari air mineralnya.

Menikmati budaya mandi adalah salah satu pengalaman yang tak terlupakan di destinasi yang luar biasa ini. Berenang di Kolam Cleopatra kuno di Hierapolis dengan suhu air konstan sekitar 35 derajat Celsius dan pemandangan surga putih yang menakjubkan, akan membuat Anda merasa seperti berada di negeri dongeng! Tiga wilayah yang memiliki mata air panas lainnya: Sarayköy, Gölemezli, dan Karahayıt, yang semuanya memiliki air yang kaya akan zat besi dan kalsium.

Afyonkarahisar: Pusat Air Panas Turki

Destinasi mata air panas paling terkenal di Turki adalah Afyonkarahisar, yang berada di wilayah Aegea bagian dalam. Kota ini, yang merupakan bagian dari Rute Kota Air Panas Bersejarah Eropa, memiliki mata air dengan kandungan mineral tinggi di Gazlıgöl, Heybeli, Ömer, Hüdai, dan Gecek, yang efektif dalam mengobati kondisi kulit, serta penyakit lambung, ginjal, dan usus.

Selain menikmati kolam air panas di fasilitas yang luar biasa Afyon, dimana suhunya berkisar antara 42 dan 53 derajat Celsius, Anda juga dapat menikmati mandi lumpur yang menenangkan. Setelah menikmati perawatan terapeutik ini, jelajahi Lembah Frigia di kota tersebut, yang menyimpan jejak peradaban Frigia dengan pecahan batu dan reruntuhan kuno.

Bursa: Tempat Peristirahatan Termal Abadi

Bursa telah menjadi destinasi terkenal karena mata air panasnya sejak zaman Kekaisaran Ottoman, beberapa tempat terkenal, diantaranya seperti Çelik Palas, Kükürtlü, Karamustafa, Kaynarca, dan Eski Kaplıca, Mata air ini menawarkan terapi relaksasi dengan suhu air mencapai 88 derajat dan memiliki sifat termo-mineral.

Namun, destinasi wisata kesehatan dan mata air yang paling populer di kota ini adalah Mata Air Panas Oylat, yang airnya dapat diminum, terletak di kaki bukit Uludağ; Anda kemudian dapat mengunjungi gunung tersebut, yang merupakan destinasi ski populer di musim dingin. Mata air panas Bursa tidak terbatas pada pemandian; kota ini juga menawarkan banyak hotel, spa mewah dan fasilitas dimana Anda dapat menikmati air panas yang kaya magnesium.

Bolu: Tempat Kesehatan Berpadu dengan Alam

Terletak di bagian barat wilayah Laut Hitam, Bolu, yang terkenal dengan hutannya yang rimbun dan danau-danau yang tenang, juga memiliki beberapa sumber air geothermal dan mata air panas yang paling menenangkan di negara ini, menjadikannya destinasi populer untuk wisata kesehatan.

Mata air panas di wilayah ini, seperti yang terdapat Göynük, Karacasu, dan Mudurnu, terkenal dengan airnya yang kaya mineral yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Selain air panasnya, lingkungan alam Bolu menawarkan latar belakang yang indah untuk relaksasi.

Kedekatan kota ini dengan Danau Abant dan Taman Nasional Yedigöller memungkinkan pengunjung untuk dapat menikmati aktivitas luar ruangan seperti hiking, piknik, dan jalan-jalan di alam, yang menambah pengalaman kesehatan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Sabtu 12 Oktober 2024, Update Tol Jogja Bawen, Sampah Jogja,

Jogja
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Lima Cara Merawat Jam Tangan Aigner agar Tahan Lama hingga Warisan untuk Cucu

Lifestyle
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement