Advertisement

Ini Dia Tempat Liburan Musim Panas Termahal di Dunia

Newswire
Minggu, 10 Juni 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Ini Dia Tempat Liburan Musim Panas Termahal di Dunia Salah satu pantai di Honolulu - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Honolulu dan Oslo tercatat sebagai tempat liburan musim panas termahal di dunia, selain Las Vegas dan Sofia, menurut satu penelitian.

Situs jejaring perjalanan wisata, TripAdvisor.com yang melakukan penelitian itu menyebutkan bahwa penetapan kota termahal itu berdasarkan rata-rata biaya tertentu. Selain biaya penginapan per malam untuk dua orang, serta harga minuman, makan malam, dan anggur, penelitian itu juga memasukkan ongkos taksi sebagai patokan.

Advertisement

Sewa hotel bintang empat per malam di Honolulu untuk dua orang rata-rata US$389,36 dan di Las Vegas sebesar US$135,94. Tarif sewa tersebut dihitung sejak diberlakukannya kenaikan 33% pada tahun lalu, sehingga kedua kota dinobatkan sebagai kota termahal untuk liburan musim panas.

"Pelancong yang pintar tahu bagaimana menganalisa sebuah perjalanan dan menyusun anggaran di mana akomodasi merupakan  biaya terbesar," ujar Brooke Ferencsik, direktur komunikasi TripAdvisor.com.

Di sisi  lain, Oslo dikenal sebagi kota yang sewa hotelnya lebih murah sekitar US$220,99 dibandingkan dengan kota lainnya. Namun, biaya makan malamnya sebesar US$276,72 untuk dua orang disertai dengan harga minuman dan ongkos taksi yang juga mahal, sehingga menjadikannya sebagai kota termahal untuk wisata musim panas.

Dari temuan itu juga disimpulkan sejumlah kota di Amerika Serikat bagian selatan dan wilayah timur Eropa serta Asia yang mempunyai harga terbaik untuk liburan musim panas.

"Sementara itu, Miami, Dallas, Atlanta, Portland, dan Oregon tercatat sebagai tempat liburan yang relatif terjangkau selain Hanoi, Warsawa, Sharm el Sheikh, dan Budapest," menurut penelitian seperti dikutip Reuters belum lama ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement