Liburan dengan Bujet Tipis? Tetap Bisa Seru Kok, Simak Kiatnya

Ilustrasi traveling - Reuters
12 Juli 2018 16:35 WIB Newswire Wisata Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Mau liburan bingung tidak punya banyak duit? Tenang, liburan kan tidak harus mahal. Bisa diupayakan dengan bujet yang minim. Rasanya? Ya tetap seru. Jangan sampai Anda kurang piknik ya, simak kiatnya.

Susun Rencana Sejah Jauh Hari

Terbatasnya bujet untuk berlibur membuat Anda harus cerdas dalam merencanakan perjalanan. Yang harus Anda lakukan adalah membuat catatan rincian apa saja yang dibutuhkan, dilakukan, dan memperkirakan biaya dari segala aspek. Rencanakan destinasi Anda ketika membuat rencana liburan.

Cari Promo Tiket Pesawat

Di Indonesia kini tidak susah lagi untuk membeli tiket pesawat. Bahkan, tidak jarang penawaran tiket promo untuk liburan. Jika Anda ingin berlibur dengan bujet yang minim, inilah saatnya untuk memanfaatkan promo tiket pesawat.

Belilah tiket promo jauh-jauh hari agar nantinya Anda tidak bingung ketika akan berangkat berlibur. Anda tidak perlu memikirkan harga tiket pesawat yang selangit karena tiket sudah Anda persiapkan jauh hari.

Manfaatkan Promo Harga Hotel

Selain memanfaatkan promo tiket pesawat, Anda juga bisa memanfaatkan promo harga hotel. Anda bisa mendapatkan banyak promo harga hotel di website. Tentu promo tersebut akan meringankan biaya liburan Anda, bukan?

Umumnya untuk mendapatkan promo harga hotel, Anda harus sering mengecek website tersebut lebih sering. Pesanlah tiket jauh-jauh hari agar Anda tidak bingung untuk membeli tiket menuju destinasi liburan.

Letak Hotel Harus Strategis

Salah satu hal yang harus Anda lakukan ketika akan liburan dengan bujet minim adalah dengan memilih hotel yang strategis dengan banyak destinasi wisata. Dengan begitu, Anda akan menghemat pengeluaran transportasi sesampainya di lokasi wisata. Cukup berjalan kaki, bonus sehat.

Harinya Harus Tepat

Tak ada bujet banyak, pilih musim-musim low season. Musim ketika orang lain tidak berlibur dan bukan musim liburan. Bonusnya adalah tempat wisata tidak berjejal, bukankah malah menyenangkan?

 

Sumber : Okezone

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia