Piknik ke Hong Kong, Jangan Lupa Nyemil Jajanan Ini

Dim Sum Hong Kong - Reuters
05 Agustus 2018 17:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Hong Kong adalah salah satu tujuan berwisata kuliner untuk para pelancong yang gemar mencicipi makanan lezat. Ada banyak pilihan yang bisa ditemui di kawasan tersebut. Simak lima jajanan wajib coba yang bisa menginspirasi perjalanan Anda ke Hong Kong.

Dim Sum

Belum lengkap bila melewatkan dim sum ketika berada di Hong Kong, baik itu yang dikukus atau digoreng. Hidangan ini biasanya jadi pengganjal perut di antara sarapan dan makan siang.  Ada lebih dari 150 variasi dim sum, beberapa di antaranya adalah lumpia, pangsit goreng, kue lobak sampai ceker ayam yang lembut.

Wisatawan muslim juga bisa menyantap dim sum halal di restoran-restoran tertentu, salah satunya kantin Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre.

Cha Chaan Teng

Cha Chaan Teng adalah hasil perpaduan kebudayaan Asia dan Barat, sebuah kedai teh yang menyajikan ragam makanan. Anda bisa menyantap sarapan, makan siang atau makan malam di Cha Chaan Teng.

Salah satu restoran yang direkomendasikan adalah Mido Cafe, kafe lawas yang berdiri sejak 1950 dan jadi lokasi pengambilan gambar film-film Hong Kong. Apa pun makanan yang diinginkan, jangan lupa pesan juga es kacang merah yang lezat.

Pineapple Bun

Sering juga disebut Bo Lor Bao, pineapple bun ini biasa disantap pada pagi hari atau camilan petang yang dinikmati sambil menyesap secangkir teh. Meski namanya mengandung unsur nanas, sebenarnya camilan ini tidak mengandung buah itu. Namnaya terinspirasi dari lapisan renyah keemasan yang teksturnya serupa nanas.

Wife Cake

Ada kisah menarik di balik Wife Cake. Dulu, katanya ada seorang perempuan yang menjual diri pada tuan tanah demi membantu mertua membayar tagihan kesehatan. Suami perempuan itu membuat dan menjual Wife Cake yang hasil penjualannya dipakai untuk menebus sang istri. Wife Cake ini memiliki tekstur renyah dengan adonan melon segar dan juga manis.

Egg Tart

Kue kuning berbentuk mangkuk berisi puding telur manis ini tak boleh dilewatkan bila Anda berada di Hong Kong. Egg Tart paling enak ketika disantap saat masih panas, di mana kulit luarnya terasa renyah ditambah aroma mentega yang menggoda indera penciuman.

Sumber : Antara