Mencicipi Bakso Jumbo Tempuran yang Murah Meriah

07 Oktober 2018 17:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, BOJONEGORO—Sajian bakso di Dusun Tempuran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dijual di sebuah warung sangat sederhana. Yang menjadikannya spesial adalah ukurannya yang jumbo dan harganya yang sangat murah yaitu Rp5.000 per porsi.

Sekilas bila Anda melihat dari depan tak tampak layaknya warung bakso, melainkan seperti warung kopi atau toko kelontong biasa, dengan bangunan permanen sederhana berbentuk kubus dan tempat makan lesehan di belakangnya.

Harga yang murah Rp5.000 per porsinya dengan ukuran bakso jumbo yang mengenyangkan seketika, membuat kuliner bakso ini ramai dikunjungi setiap harinya.

Terlebih letaknya tak jauh dari Gedung Olahraga (GOR) Bojonegoro dan berada di tengah sawah menjadikan sensasi tersendiri menyantap bakso di tempat ini.

Pemilik warung Mul Kulsum atau yang akrab disapa Bu Mul menuturkan awalnya dirinya memang telah berjualan bakso sejak lama, hanya sebelumnya bakso dengan ukuran kecil.

"Dulu jualan bakso kecil di dekat pertigaan masjid di dekat rumah. Mulai 2014 baru jualan bakso jumbo di tempat ini [yang sekarang]," ujar Bu Mul belum lama ini.

Bahkan Anda akan tercengang bila mengetahui setiap harinya setidaknya 800 porsi bakso jumbo dapat ia jualnya. "Kalau hari biasa 800 porsi, kalau Minggu biasanya ya 1.000 porsi," tutur Bu Mul.

Guna memenuhi pelanggannya ia membutuhkan setidaknya 50 kg per hari campuran bahan pembuat bakso mulai daging sapi, daging ayam, tepung dan bumbu-bumbu lainnya ditambah seledri, kubis, dan mie bihun.

Bersama sang anak dan seorang karyawannya, Bu Mul melayani setiap pembeli dengan cekatan. Per porsi bakso ia banderol dengan harga ala ndeso Rp5.000 sedangkan untuk minumannya mulai dihargai mulai Rp2.000.

Murahnya harga tak mengurangi kualitas rasa, terutama bagi mereka para konsumen bakso jumbo murah meriah yang berasal dari masyarakat sekitar Bojonegoro. "Baksonya enak, murah harganya, sangat terjangkau dengan kantong pelajar dan mahasiswa," ungkap Fitria Nur Azizah, salah seorang pembeli.

Sumber : Okezone