Advertisement

Sebentar Lagi Musim Hujan, Yuk Pilih Tempat Liburan Ideal

newswire
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Sebentar Lagi Musim Hujan, Yuk Pilih Tempat Liburan Ideal   Ilustustrasi traveling-ist - American Pregnancy

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menabung sudah, menyusun rencana tempat liburan sudah, sayangnya waktunya yang tiba-tiba harus mengubah rencana Anda. Sebentar lagi musim hujan, Anda harus menyusun ulang rencana tempat berlibur agar tetap menyenangkan dan tidak terganggu cuaca.

Ada beberapa kiat yang bisa Anda simak untuk liburan musim hujan kali ini menurut versi online travel agent (OTA).

Advertisement

Hindari wisata alam

Dibandingkan musim kemarau, pilihan lokasi untuk berlibur di musim hujan memang lebih terbatas. Mengunjungi tempat wisata alam seperti pantai, gunung, kawasan air terjun dan rawan bencana sebaiknya dihindari, apalagi bagi travelers yang ingin berlibur bersama keluarga.

Ada begitu banyak risiko yang perlu diwaspadai, termasuk dampaknya terhadap kesehatan. Jangan khawatir, masih banyak destinasi menarik yang pas untuk dikunjungi pada musim ini. Mulai dari taman bermain dalam ruangan, tempat pertunjukan kesenian, museum, hingga pusat perbelanjaan dan wisata kuliner.

Sesuaikan tujuan dan kebutuhan

Bicara tentang liburan, tentu tujuan dan kebutuhan dari setiap traveler itu berbeda-beda. Ada yang sekadar untuk menghilangkan penat, berburu kuliner, mencari tantangan baru atau hal-hal berunsur seni dan budaya, hingga ingin seru-seruan saja bersama teman-teman ataupun keluarga. Untuk membantu menentukan lokasi liburan yang ideal selama musim hujan, simak penjelasannya di bawah ini.

Bagi yang sekadar ingin menghilangkan penat, traveler bisa melakukan staycation di hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner atau menginap di vila yang menyuguhkan pemandangan memesona, seperti perbukitan dan perkebunan teh. Berkunjung ke tempat pemandian air panas juga bisa membantu menghilangkan penat sekaligus mengembalikan kesegaran tubuh.

Wisata kuliner dan eksplor budaya lokal

Bagi yang ingin memanfaatkan liburan untuk berburu kuliner, traveler dapat berkunjung ke kota-kota dengan segudang pilihan kuliner seperti Bali, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang. Di sana, ada berbagai menu tradisional yang siap memanjakan lidah.

Bagi yang mencari tantangan baru, traveler bisa berkunjung ke taman bermain dalam ruangan. Di sana, traveler dapat mencoba berbagai wahana seru yang memicu adrenalin tanpa khawatir datangnya hujan.

Spesial untuk traveler penggemar seni dan budaya, tentu musim apapun tak akan jadi masalah. Traveler bisa berkunjung ke tempat pertunjukan kesenian dan museum yang ada di kota-kota besar Indonesia, kapan saja.

Liburan bersama keluarga

Sedangkan bagi yang ingin seru-seruan bersama teman-teman atau keluarga, traveler tentu bisa melakukan banyak hal sekaligus. Mulai dari menginap di hotel atau villa yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner, berkeliling kota di malam hari, hingga berkunjung ke taman bermain dalam ruangan atau museum seni dengan koleksi kontemporer.

Tentukan waktu terbaik

Musim hujan bukan alasan untuk tidak melakukan liburan. Agar semakin menyenangkan, selain weekend, traveler juga bisa memanfaatkan “hari kejepit” sebagai long weekend dadakan untuk menikmati liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement