Advertisement

Mencicipi Bermacam Jenis Soto Warung Tarwan di Bandung

newswire
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Mencicipi Bermacam Jenis Soto Warung Tarwan di Bandung Aneka soto di warung Soto Mastarwan Bandung - ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ada satu warung di Bandung, Jawa Barat yang menjual bermacam jenis soto. Pemiliknya Tarwan mempertaruhkan keahliannya memasak soto pada berbagai olahan kreatif.

Mulai dari menu soto biasa, soto unik dan langka, hingga soto kekinian. Untuk soto biasa, dia menawarkan menu khas soto betawi daging, soto betawi jeroan, soto betawi ayam, dan lainnya.

Advertisement

Untuk menu unik dan langka, Soto Mastarwan menyuguhkan soto rica, soto oseng, hingga soto jeletot. Sementara untuk soto kekinian, pengunjung bisa menemukan tongseng, soto taichan hingga soto geprek krispi.

“Soto taichan misalnya, dibuat khusus menggunakan ayam dengan tak meninggalkan rasa khas sate, namun dipadukan dengan kuah soto tanpa santan,” kata Tarwan di Dapoernya Soto, Jalan Jalan Windu No 15, Kota Bandung belum lama ini.

Dia pun menekankan perbedaan olahan soto miliknya dengan soto di tempat lain. Selain hadirnya rempah-rempah yang lebih kental, olahan soto di Dapoernya Soto, juga dikemas sedemikian rupa tanpa menggunakan santan. Penggantinya, Tarwan menggunakan susu.

"Soto kami juga dikenal sebagai soto sehat. Ini karena kami tidak menggunakan santan di setiap olahan soto jenis apapun," katanya. Soto tanpa santan juga aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan.

Menurut dia, berbagai kreasi soto hasil olahannya, tak begitu saja dibuat dalam waktu dekat. Tarwan telah menggeluti masakan soto sejak bekerja di hotel. Kemudian dia mengembangkan bisnis soto sejak 2004 lalu.

Soto Mastarwan dikenal luas sebagai soto Mas Abdul. Soto ini biasa mangkal di Taman Pers, atau yang ada ‎di Jalan Cendana 11 dan sempat hadir di Click Square. Kini dia mantap mengusung brand baru Dapoernya Soto untuk memperluas pasar dan berniat membuat waralaba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara YIA Kulonprogo, Cek di Sini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Segudang Manfaat Saffron untuk Kesehatan Kulit, Mampu Lawan Efek Panas di Musim Kemarau

Lifestyle
| Selasa, 30 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement