Advertisement

Menikmati Pemandangan dari Puncak Sosok Bantul

Nur Uswatun Khasanah/M123
Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Menikmati Pemandangan dari Puncak Sosok Bantul Salah satu spot foto di Puncak Sosok dengan pemandangan alam yang indah. - Nur Uswatun Khasanah (M123)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Eko wisata yang berada di Bantul akhir-akhir ini makin populer. Salah satunya Puncak Sosok yang berada di Bawuran, Pleret, Bantul.

Rudi Haryanto, Ketua Pokdarwis, Ketua Pengelola Desa Wisata Jabal Kelor, Rudi Haryanto ditemui pada Senin (22/10/2018) mengatakan di kawasan ini terdapat sejumlah titik yakni Puncak Sosok, Puncak Gebang, Puncak Sosok dan Gebang Bike Park.

Advertisement

Potensi pemandangan alam yang disajikan sangat indah sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang. Tidak hanya pemandangan alam, pengunjung dapat menikmati hiburan yang ada di panggung Puncak Sosok, berbagai komunitas sering mengisi dengan akustik ataupun musikalisasi puisi.

Meskipun masih baru, sudah banyak menarik wisatawan datang. Terlebih lagi di lokasi ini tersedia makanan khas nasi wiwit. "Nasi wiwit itu makanan khas disini, biasanya kalau musim panen, isinya terdiri dari nasi, telur ayam kampung, daun turi, sambel tholo, serta gereh petek, masyarakat disini pasti membuat nasi wiwit untuk sesembahan kepada Dewi Sri sebagai rasa syukur," kata Rudi Haryanto, Senin.

Salah satu pengunjung, Dayat mengaku terkesan dengan objek tersebut. "Saya biasanya sepedaan cuma sampai di Puncak Gebang. Tapi kemarin iseng naik lagi dan ketemu Puncak Sosok, ternyata bagus tempatnya, saya dan teman-teman biasa kesini sepedaan. Tiap hari minggu saya dan teman-teman pasti olahraga kesini pakai sepeda," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Cegah Diabetes, Makan Kue Kering Maksimal 4-5 Keping Sehari

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement