Ini Daftar 13 Pantai Instagramable di Indonesia

Pantai Pink di NTT - Youtube
26 Juli 2020 11:17 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pantai adalah salah satu tujuan wisata favorit hampir semua orang. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai indah yang bisa dikunjungi ketika Anda siap berlibur lagi ketika pandemi usai.

Nah, menurut Indonesiatravel.com, ada belasan pantai di Indonesia yang indah dan sangat instagramable.

BACA JUGA : Pengunjung Jenuh, Wisata Selfie Sudah Meredup dan Tak

Dari pantai barat hingga timur Indonesia, pantai-pantai yang menakjubkan ini pasti akan memikat Anda. Dari pasir putih berkilauan di pantai hingga warna-warna air yang jernih dan indah, yang bervariasi dari pirus, nuansa biru, dan bahkan merah muda!

13 pantai instagrammable di Indonesia ini pasti akan membuat daftar tujuan ember pantai Anda.

1. Pantai Sumur Tiga, Aceh 

Air biru kehijauan kristal, pasir putih murni yang indah di pantai, pohon-pohon palem bergoyang di atas angin laut yang tenang, perbukitan hijau hutan tropis di sekitarnya. Itulah bahan-bahan dari tampilan instagram yang sempurna, yang bisa Anda temukan di Pantai Sumur Tiga (Pantai Three Wells) di pantai timur Pulau Weh, Provinsi Aceh.

Penggemar snorkeling dan menyelam akan merasa betah di sini saat mereka menjelajahi perairan yang meneriakkan keindahan alam yang sempurna. Anda bahkan bisa bertemu lumba-lumba, karena mereka sering terlihat jauh di laut. Pastikan juga untuk menangkap pemandangan mempesona dari pantai ini saat matahari terbenam, pemandangan yang menakjubkan dan instagram yang pasti.

2. Pantai Gigi Hiu Lampung

Gigi hiu berbentuk formasi batu menjulang adalah bintang dari pantai ini bernama Gigi Hiu di Lampung. Gigi Hiu adalah bahasa Indonesia untuk 'gigi hiu' karena formasi batu yang menjulang tinggi dari ketinggian 1 hingga 10 meter, pada kenyataannya, menyerupai gigi hiu. Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Pegadungan, terletak sekitar 5 kilometer dari Teluk Kiluan di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Siapkan kamera Anda karena pantai yang indah ini dengan formasi bebatuan yang unik pastinya merupakan marmer instagrammable.

3. Pantai Parai Tenggiri, Bangka

Sebuah permata di Pulau Bangka, Pantai Parai Tenggiri adalah situs lain untuk kesenangan instagram Anda. Terletak di distrik Sungai Liat di desa Sinar Baru, 30 kilometer, utara Kota Pangkal Pinang di Bangka. Pantai dengan air pirus jernih, pasir putih, ombak yang menenangkan, dan granit, dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Pengunjung dapat memanjat dan bahkan duduk di atasnya sambil menangkap pemandangan pantai yang mempesona. Tempat yang sempurna untuk mengambil snapshot instagram. Kegiatan lain untuk dinikmati di pantai yang indah di Indonesia ini adalah snorkeling dan memancing.

4. Pulau Lengkuas, Belitung

Primadona lain untuk pariwisata Indonesia di provinsi Bangka Belitung adalah Pulau Lengkuas. Selain pantainya yang masih asli, pemandangan panorama bawah lautnya sangat mencengangkan, itulah sebabnya kegiatan yang paling menguntungkan di pulau ini adalah snorkeling dan menyelam.

Pengunjung juga tertarik dengan mercusuar pulau yang merupakan salah satu landmark bersejarah di daerah tersebut sejak zaman penjajahan Belanda ketika mereka membangunnya pada tahun 1882. Mercusuar setinggi 62 meter masih beroperasi hingga hari ini. Pantai dan mercusuar adalah hit pasti untuk koleksi instagrammable Anda.

5. Pantai Jogan, Yogya

Menuju ke Pulau Jawa dan melihat pemandangan layak lainnya di Pantai Jogan, Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 70 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dari Yogya. Apa yang spesial dari pantai ini? Ini menampung air terjun yang menakjubkan dengan tebing yang tingginya sekitar 10-12 meter, air mengalir langsung dari tebing ke laut. Pemandangan yang menghentak hati! Untuk mencapai air terjun, jalurnya cukup menantang. Sepanjang jalan, Anda akan menemukan karang yang dihuni oleh ribuan bayi baru lahir kepiting transparan, berukuran sekitar 5 mm.

Berhati-hatilah saat menyusuri jalan terjal, agak basah dan licin, dan lewati kepiting mini ini. Jangan khawatir, begitu Anda mencapai air terjun, semua tantangan yang Anda lalui akan sia-sia karena pemandangan itu adalah pemandangan mata yang sakit.

6. Pantai Klayar Pacitan

Masih di pulau Jawa, tepatnya di Jawa Timur, pergilah ke Pantai Klayar di distrik Donorojo, Kabupaten Pacitan. Terlepas dari keindahannya yang memikat, yang membedakan pantai ini dari pantai-pantai lain adalah fenomena gelombangnya yang luar biasa. Pantai bisa menghasilkan gelombang hingga 7 meter (sekitar 23 kaki) ke udara menciptakan percikan dengan suara seruling bambu ke telinga.

Surga bagi para peselancar! Geyser ombak, pasir putih yang berkilauan, perairan biru kehijauan yang eksotis, formasi batuan mirip sphinx di dekat pantai adalah pukulan pasti yang tidak dapat dipetakan yang tidak ingin Anda lewatkan.

7. Pantai Kelingking, Bali

Pengalaman taman Jurassic di Bali? Kamu dengar itu benar. Tebing di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali, memiliki bentuk yang aneh. Tebing ini dibentuk seperti kelingking T-Rex dan pastinya sangat menyenangkan. Kelingking adalah istilah bahasa Indonesia untuk "kelingking", jadi namanya mencerminkan bentuk tempat yang luar biasa instagrammable. Subur hijau yang menutupi tanah dan tebing T-Rex kelingking berbentuk, air biru kristal dicampur dengan air berwarna pirus yang menghiasi pantai, pasir putih yang menakjubkan adalah gambar alami keindahan yang sempurna yang akan membuat Anda pergi.

8. Pantai Amed, Bali

Taman bermain bawah laut yang menarik untuk snorkeling dan menyelam, Pantai Amed adalah tempat indah favorit lainnya di Bali. Snorkeling dan menyelam di bawah air di Amed seperti adegan dari kartun klasik “Finding Nemo”, di mana Anda akan menemukan terumbu karang yang indah, berbagai ikan dan teman-teman bawah laut mereka dalam warna yang menakjubkan, kehidupan laut yang luar biasa dalam daging.

Pengalaman bawah laut juga menampilkan Kapal Jepang tua dari masa Perang Dunia 2. Kapal perang yang dulu bangga telah menjadi tengara dan habitat bagi kehidupan laut di bawah air dan mereka berbaur dengan sempurna. Terletak di Desa Amed, di Kabupaten Karangasem, hanya beberapa kilometer dari Pantai Tulamben di Kabupaten Klungkung. Pantai Amed adalah surga bagi penyelam!

9. Tanjung Aan, Lombok

Lombok terkenal dengan pantainya yang menawan dan Pantai Tanjung Aan adalah salah satu yang harus Anda masukkan dalam daftar ember untuk tujuan pantai untuk mendapatkan snap instagram yang sempurna. Pantai hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Kuta, Bali. Selain keindahan pantainya yang memikat, pantai ini juga terkenal sebagai tuan rumah Festival Bau Nyale tradisional sekitar bulan Februari atau Maret. Ritual Bau Nyale didasarkan pada kisah rakyat lama tentang seorang putri bernama Putri Mandalika yang menenggelamkan dirinya ke laut karena kesedihan memiliki pangeran dari banyak kerajaan yang memperebutkannya.

Dia dikatakan menjelma menjadi cacing, penduduk setempat disebut Nyale. Festival ini menampilkan penduduk setempat terutama wanita yang mencari cacing Nyale karena mereka percaya bahwa memakan cacing itu akan memberi mereka.

10. Pantai Pink, Komodo

Pantai instafami lain di Indonesia adalah Pantai Pink di Pulau Komodo. Pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur adalah Situs Warisan Dunia resmi UNESCO karena merupakan rumah bagi komodo, salah satu spesies yang terancam punah di dunia. Pantai Pink adalah keajaiban alam yang luar biasa, di mana Anda akan menemukan warna merah muda yang mencolok di pasir di pantai serta terumbu karang.

Warna-warna tersebut dikatakan sebagai hasil dari hewan mikroskopis yang disebut Foraminifera, yang menghasilkan pigmen merah di terumbu karang. Ketika fragmen-fragmen kecil dari karang merah ini dicampur dengan pasir di garis pantai, secara alami menghasilkan warna merah muda yang lembut. Tampilan Instafavorite secara otomatis!

11. Pantai Bawana, Sumba

Pantai dengan pemandangan dramatis, Pantai Bawana di Kodi, Barat Daya Sumba, sekitar 90 menit berkendara dari kota Tambolaka, adalah rumah bagi ikon “Batu Bolong” yang merupakan lubang raksasa di dinding batu yang terletak di garis pantai. dari pantai. Lubang batu adalah favorit insta karena menghasilkan pemandangan dramatis bagi para pengunjung pantai yang mencari foto-foto indah yang sempurna terutama saat matahari terbenam.

Seperti adegan dalam film, pantai ini memikat dengan langit biru yang sangat jernih, pasir yang berkilauan, air biru jernih, tebing hijau subur dan tentu saja lengkungan lubang batu yang ikonik. Sangat cantik!

12. Pantai Kolbano, Kupang

Kepala ke provinsi Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, sekitar 135 kilometer dari kota Kupang dan Anda akan menemukan, Pantai Kolbano. Kerikil batu berwarna-warni yang menawan adalah apa yang menjadikan pantai ini tujuan pantai lain yang pasti akan Anda sukai. Kerikil datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Merah, hijau, hitam dan kuning dan beberapa bahkan memiliki pola atau tiga warna.

Tambahkan kerikil batu berwarna-warni yang luar biasa dengan air pirus memikat, pasir putih yang indah, dan langit yang sangat jernih dan Anda memiliki foto yang sempurna untuk diri Anda.

13. Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei

Masih ada satu lagi pantai di Indonesia dalam daftar kami yang merupakan permata yang menakjubkan dan eksotis yang harus Anda masukkan sebagai tujuan pantai Anda, dan itu adalah Pantai Ngurtafur di Kepulauan Kei, bagian dari Kabupaten Maluku Tenggara. Yang membuat pantai ini menonjol adalah hamparan pasir putih berkilau unik yang terletak di tengah-tengah pantai, memisahkan pirus yang indah dan nuansa air biru menjadi dua.

Dengan panjang sekitar 2 kilometer dan lebar 7 meter, pasirnya terlihat seperti karpet di antara perairan yang indah ini. Tembakan instagrammable alami utama pasti!

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia