Semesta Area, Referensi Kuliner Khas Jawa di Borobudur

Semesta Area - Istimewa
01 Maret 2021 14:47 WIB Media Digital Wisata Share :

Harianjogja.com, MAGELANG—Bagi kalian yang sedang liburan ke Candi Borobudur dan sekitarnya, tidak usah kebingungan mencari referensi kuliner.

Di Desa Wisata Candirejo Borobudur kini telah hadir komplek semesta area. Sebuah Kawasan kuliner dan belanja dengan fasilita lengkap.

Public Relation Semesta Area, Choco mengatakan di semesta area memiliki keunggulan berupa warung demenake. Warung berkonsep tradisional jawa ini menyajikan makanan khas rumahan.

Pengunjung, kata dia bisa memilih sesuai selera. “Kita sajikan secara prasmanan,” kata dia.

Makanan yang disajikan diantaranya berupa sayur sayuran juga lauk khas yang diracik dengan bumbu jawa. “Favorit disini, sambal pete, kemudian sayur tempe ndeso, sayur lodeh dan gereh layur,” katanya.

Untuk minuman, pihaknya juga menyediakan berbagai aneka minuman rempah rempah. Juga jamu. “Ada beras kencur, kunir asem juga. Yang spesial kita juga punya jus durian,” katanya.

Choco mengaku di semesta area pengunjung dapat menikmati suasana khas pedesaan. Mulai dari bangunan dan Kawasan lingkungan sekitar. “Bangunan kita ada di sebelah perkebunan sayur milik warga, jadi dipastikan lingkungannya asri sejuk dan bikin betah,” papar dia.

Astuti, salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku senang menikmati sajian makanan di Semesta Area. “Bikin kangen suasana desa sama masakan nenek dulu,” tutur dia. (ADV)