Advertisement

Semesta Area, Referensi Kuliner Khas Jawa di Borobudur

Media Digital
Senin, 01 Maret 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Semesta Area, Referensi Kuliner Khas Jawa di Borobudur Semesta Area - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Bagi kalian yang sedang liburan ke Candi Borobudur dan sekitarnya, tidak usah kebingungan mencari referensi kuliner.

Di Desa Wisata Candirejo Borobudur kini telah hadir komplek semesta area. Sebuah Kawasan kuliner dan belanja dengan fasilita lengkap.

Advertisement

Public Relation Semesta Area, Choco mengatakan di semesta area memiliki keunggulan berupa warung demenake. Warung berkonsep tradisional jawa ini menyajikan makanan khas rumahan.

Pengunjung, kata dia bisa memilih sesuai selera. “Kita sajikan secara prasmanan,” kata dia.

Makanan yang disajikan diantaranya berupa sayur sayuran juga lauk khas yang diracik dengan bumbu jawa. “Favorit disini, sambal pete, kemudian sayur tempe ndeso, sayur lodeh dan gereh layur,” katanya.

Untuk minuman, pihaknya juga menyediakan berbagai aneka minuman rempah rempah. Juga jamu. “Ada beras kencur, kunir asem juga. Yang spesial kita juga punya jus durian,” katanya.

Choco mengaku di semesta area pengunjung dapat menikmati suasana khas pedesaan. Mulai dari bangunan dan Kawasan lingkungan sekitar. “Bangunan kita ada di sebelah perkebunan sayur milik warga, jadi dipastikan lingkungannya asri sejuk dan bikin betah,” papar dia.

Astuti, salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku senang menikmati sajian makanan di Semesta Area. “Bikin kangen suasana desa sama masakan nenek dulu,” tutur dia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Berikut Daftar Ucapan Hari Kartini yang Dirayakan Setiap 21 April

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement