Advertisement

Menikmati Pesona Telaga Bedakah dari Tenda

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 03 Juli 2021 - 13:17 WIB
Arief Junianto
Menikmati Pesona Telaga Bedakah dari Tenda Wisatawan menikmati suasana pagi di depan tenda yang terpasang di tepian Telaga Bedakah. - Facebook Telaga Bedakah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Untuk menikmati Telaga Bedakah yang terletak di kaki gunung, maka pengunjung disarankan berkunjung di pagi hari menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, pada waktu tersebut hawa sejuk masih terasa dan matahari belum terik.

Untuk menuju ke Telaga Bedakah, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Wonosobo. Hal ini lantaran, lokasi Dusun Bedakah tak begitu jauh dari pusat kota. Namun, akses jalannya ada yang melintasi jalan setapak dan jalur cukup ekstrem, sehingga perlu berhati-hati.

Advertisement

Sepanjang perjalanan ke telaga, pengunjung bisa meneduhkan mata dengan melihat hamparan perkebunan teh yang begitu luas. Tampak hijau dan menyegarkan, sehingga saat pengunjung singgah di kawasan tersebut tak akan bosan.

Bagi wisatawan luar kota yang ingin menginap, opsi bermalam di camping ground Telaga Bedakah menarik dipilih. Berkemah dengan suasana tenang telaga di kaki gunung bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Namun, jika ingin mencari penginapan, maka jaraknya cukup jauh dari telaga. Sejumlah penginapan hanya ada di pinggir Jalan Raya Kertek, Wonosobo. Namun, harganya tetap terjangkau dengan kisaran Rp50.000 hingga Rp200.000 per malam.

Dengan menginap, maka wisatawan bisa melanjutkan wisata ke kebun teh bahkan ke pabrik teh di kawasan tersebut. Di sana, pengunjung bisa melihat langsung proses produksi pembuatan teh tambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement