Advertisement

Inilah Sembilan Jalanan Paling Berbahaya dengan Tikungan Tertajam di Dunia

Sartika Nuralifah
Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
Inilah Sembilan Jalanan Paling Berbahaya dengan Tikungan Tertajam di Dunia Stelvio Pass, Italia - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jalanan dengan tikungan yang sangat tajam ada banyak di berbagai penjuru dunia. Tapi beberapa jalanan memiliki tikungan yang super sangat tajam sehingga membahayakan pengemudi jika tidak berhati-hati.

Berikut ini adalah beberapa jalan berbahaya dengan tikungan yang tajam di dunia dilansir dari Times of India:

Advertisement

1. Stelvio Pass, Italia

Terletak di pedesaan Alpen timur Italia, jalan ini adalah salah satu jalan pada gunung tertinggi di Eropa dengan ketinggian 9045 kaki di atas permukaan laut. Jalan ini memiliki 48 tikungan tajam dengan beberapa tanjakan yang sangat curam.

2. Paso De Los Libertadores, Chili

Paso De Los Libertadores  Juga dikenal sebagai Snail Pass, jalan ini adalah lintasan penting antara Chili dan Argentina dengan ketinggian 10499 kaki di atas permukaan laut. Jalan ini adalah salah satu jalan paling indah di dunia.

3. Col De Turini, Prancis

Col De Turini adalah jalan pada celah gunung yang tinggi di Pegunungan Alpen, terletak di Arondisemen Nice. Jalan ini terkenal dengan banyaknya tikungan tajam yang berbahaya. Jalan ini berfungsi sebagai penghubung jalan utama antara lembah sungai Vesubie dan lembah Bevera.

4. Big Gate Road, Tiongkok

Terletak di Provinsi Hunan, jalan ini merupakan jalan dengan panjang 10 km dari atas ke bawah. Menurut catatan, butuh waktu sekitar 8 tahun untuk membangun jalan ini. Big gate road memiliki 99 belokan yang melambangkan bahwa surga memiliki sembilan istana.

5. Sani Pass, Afrika Selatan

Jalan ini terletak pada celah gunung yang tinggi pada ketinggian 9400 kaki di atas permukaan laut. Dengan serangkaian tikungan yang berkelok-kelok, pemandangan yang menakjubkan, dan tikungan yang berbahaya, membuat perjalanan Anda di jalan ini menjadi semakin menantang.

6. Atlas Mountains Road, Maroko

Pegunungan Atlas adalah pegunungan di Maghreb yang memisahkan garis pantai Mediterania dan Atlantik dari Gurun Sahara. Jelajahi daya tarik pemandangan Atlas dengan berkendara melewati jalan dengan tikungan yang tajam.

7. Transfagarasan, Rumania

Jalan ini adalah jalan spektakuler paling terkenal di Rumania. Selain itu, jalan ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di kawasan ini. Jalan yang menanjak ke ketinggian 6699 kaki, membuatnya melewati gunung tertinggi kedua di Rumania.

8. Trollstigen, Norwegia

Jalan gunung berkelok-kelok ini adalah salah satu jalan yang paling banyak dikunjungi di Norwegia. Jalan ini merupakan mahakarya di tengah pemandangan indah yang membawa Anda untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan.

9. Fuka Pass, Swiss

Jalur gunung ini berada pada ketinggian 7969 kaki di Pegunungan Alpen Swiss yang menghubungkan Gletsch, Valais dengan Realph, Uri. Jalan ini dibangun atas alasan militer, dan sekarang jalan ini terkenal karena pemandangan Rhobe Glacier, dan Bernese dan Pennine Alps yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement