Ini 8 Destinasi Wisata Teraneh di Dunia

Kutna Hora adalah kota berukuran sedang yang menawan dan mudah ditempuh dari Praha. - Istimewa
31 Juli 2021 15:57 WIB Janlika Putri Indah Sari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada beberapa tempat di dunia yang dinilai menakjubkan kendati ada unsur unik, aneh, dan tidak biasa. Letaknya yang sedikit terpencil akan membuat petualangan benar-benar berkesan.

Dilansir dari travelawaits, Sabtu (31/7/2021) berikut adalah 8 destinasi teraneh di dunia :

1. The Giant's Causeway - Irlandia Utara

Bagi para ilmuwan, hampir 40.000 poligon aneh dan sempurna yang membentuk Giant's Causeway atau jalan lintasan raksasa.

Tempat unik tersebut adalah hasil dari letusan gunung berapi purba. Letusan tersebut mengeluarkan batuan cair yang membeku dan menyusut untuk menciptakan massa bentuk fraktal yang ajaib. Bagi orang yang lebih imajinatif, jalan lintas itu benar-benar ajaib seolah hasil dari raksasa legendaris yang membuat bentuk-bentuk menakjubkan  dengan tangan kosong.

Menurut legenda, raksasa mencoba membangun jalan lintas ke Skotlandia, namun dia tidak pernah menyelesaikan tugasnya.

Bagaimanapun, Situs Warisan Dunia  unik itu cocok dilakukan untuk perjalanan sehari.  Akses ke tempat itu bisa dari Belfast atau Derry.

2. Katakombe Paris - Prancis

Terselip jauh dari jalan raya Paris yang sibuk dan sarat turis, ada jaringan jalan yang sejuk, tenang dan santai yang hampir tidak pernah sibuk. Tempat ini  berada di bawah tanah dan  dipenuhi dengan enam juta mayat.  

Mayat tersebut telah berwujud seperti tulang kering dan berdebu karena dari orang Paris di masa lalu.

Katakombe adalah hasil dari upaya perencanaan kota pada abad ke-18 dan ke-19 untuk membersihkan kuburan  yang penuh sesak di Paris.

Seseorang memiliki ide brilian yang tidak, serius, dan cukup cerdas untuk mengubur kembali orang mati di jaringan tambang yang tidak aktif di bawah kota.

Saat ini, Katakombe menjadi daya tarik favorit bagi para pelancong yang mendambakan rasa mengerikan. Sekaligus menyenangkan damai dan juga lebih dari sedikit menyeramkan.

3. Pulau Kucing - Jepang

Produksi  seni berbasis kain sutra merupakan bagian integral dari sejarah dan budaya Jepang. Tradisi sutra telah lama dipuja oleh penduduk setempat dan  pelancong.

Sayangnya, tikus menganggap ulat sutra sebagai makanan lezat. Di Pulau Tashirojima, solusi cerdik untuk membasmi tikus adalah  kucing.

Kucing menjaga tikus tetap terkendali dan telah berkembang menjadi sedikit atraksi budaya sendiri. Hewan pemburu itu  jauh melebihi jumlah  penduduk lokal yang memuja mereka. Ini adalah salah satu lokasi di mana  wanita atau pria menjadi  gila kucing.

4. Pantai Kaca - Kauai, Hawaii

Di kota kecil Port Allen, di sepanjang pantai selatan Kauai, ada pantai yang dilapisi dengan apa yang mereka sebut air mata putri duyung.

Ini adalah sebutan kuno untuk kaca pantai atau kaca laut.  Kaca tersebut  ditempa dan dibuat halus kemudian dibekukan oleh kekuatan laut.

Anda dapat melihat kerikil kecil dan halus dari kaca,  juga bisa menjumpai beberapa potongan kaca yang merah dan oranye yang sangat langka di pantai.

Anda juga harus waspada terhadap anjing laut biarawan Hawaii yang terancam punah. Hewan itu suka tidur sebentar di pantai.

Jika Anda ingin meningkatkan faktor keanehan, luangkan beberapa menit untuk menjelajahi pemakaman Jepang tua yang runtuh di sebelahnya.

5. Goblin Valley State Park -  Utah

The American Southwest terkenal dengan destinasinya yang   benar-benar aneh, dari Area 51 yang terkenal dan misterius di Nevada, hingga karakter yang lebih aneh dari strip Las Vegas. Tapi Goblin Valley State Park juga cocok  bagi penjelajah yang paling pemberani.

Kombinasi batu pasir yang mudah dibentuk dan angin gurun yang tak kenal ampun telah menciptakan formasi batu yang menyeramkan. Tempat itu benar-benar menakutkan dan terlihat seperti set film fiksi ilmiah. Tetapi untuk ke sana sangat mudah diakses berkat pendakian dan jalur alam yang menarik.

6. Kota Thames - China

Setiap orang akan sedikit rindu rumah saat mereka bepergian. Jika Anda orang Inggris dan kebetulan berada di China, Anda beruntung. Thames Town mungkin saja desa yang paling tidak biasa di dunia, dusun Inggris tiruan itu lengkap dengan vicarage lokal dan pub. 

Jika Anda mendambakan teh berkelas atau ingin melihat penduduk lokal China seolah  menjadi  turis di Inggris, ini adalah tujuan yang tidak biasa untuk Anda.

7. Kutna Hora - Republik Ceko

Kutna Hora adalah kota berukuran sedang yang menawan dan mudah ditempuh dari Praha. Ini adalah tempat yang bagus untuk menyesap anggur lokal. Kutna Hora adalah rumah bagi gereja tulang yang terkenal.

Jika Anda belum pernah melihat gambar  ya, persis seperti itu. Disana ada gereja bernama Sedlec Ossuary yang terbuat dari 40.000 kerangka manusia.  Bahkan lampu gantung yang menghiasi gereja itu dulunya adalah tengkorak manusia.

Destinasi aneh ini lebih condong ke arah menyeramkan daripada unik dan masih ada beberapa sentuhan imajinasi lainnya.

8. Bukit Salib -Lituania

Pada tahun 1831, sebuah salib ditempatkan di sebuah bukit di Lituania untuk merayakan pemberontakan melawan Rusia. Kini Bukit Salib itu menjadi daya tarik tersendiri, dengan umat beriman yang berkunjung menambahkan tanda devosi mereka sendiri. Sekarang ada sekitar 100.000 salib, rosario, dan patung-patung keagamaan. Ini jelas bukan pemandangan yang biasa  Anda lihat setiap hari,  dan itu tergantung pada sudut pandang  Anda mengaggap itu  nyaman atau sangat aneh.

 

Sumber : bisnis.com