Advertisement

Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali

Newswire
Jum'at, 03 September 2021 - 23:27 WIB
Nina Atmasari
Kawasan Wisata Genting Malaysia Bakal Dibuka Kembali Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR- Kementerian Pariwisata Malaysia (MOTAC) berusaha memulihkan sektor pelancongan salah satunya dengan akan membuka kawasan wisata Genting di Negara Bagian Pahang.

"Pagi ini saya diberi informasi oleh Head of Business Operations and Strategies, Genting Malaysia Berhad GENM, Lee Thiam Kit mengenai kesediaan pihaknya untuk membuka operasi sebagai usaha memulihkan sektor pelancongan di situ," ujar Menteri Pariwisata Malaysia, Nancy Haji Shukri di Kuala Lumpur, Jumat (3/9/2021).

Advertisement

Menurutnya, Genting World Resort, (RWG) akan mencapai 99 persen cakupan vaksinasi bagi pekerja yang mendapat vaksin lengkap pada 12 September ini.

"Dia mengatakan RWG juga melaksanakan pematuhan SOP yang ketat dan bersedia sepenuhnya untuk beroperasi," katanya.

Pihaknya menyambut baik keputusan mereka dan menyatakan pertimbangan mengenainya adalah tergantung kepada kesediaan pihak industri yang memenuhi kriteria-kriteria tertentu seperti pekerja sektor ini yang telah mendapat vaksinasi lengkap serta kemudahan pusat karantina yang terdapat di situ.

"Saya juga menyampaikan kepada beliau bahwa tiga SOP untuk pegiat industri wisata di Genting Highland yang dikemukakan MOTAC kepada Majelis Keselamatan Negara (MKN) telah mendapat izin," katanya.

SOP tersebut melibatkan sektor perhotelan, agen pelancongan dan acara perniagaan.

Mengenai permintaan untuk membuka aktivitas taman hiburan, MOTAC telah mengusulkan untuk mengizinkan aktivitas tersebut pada fase kedua sedangkan sekarang aktivitas tersebut hanya dibenarkan pada fase keempat saja.

"Kita memahami keperluan untuk semua membenarkan aktivitas-aktivitas pelancongan dan kebudayaan di negara ini demi menyokong dan memulihkan kembali pelancongan domestik di Genting yang melibatkan lebih 11,000 pekerja secara langsung maupun tidak langsung dalam ekosistem di tempat tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Minum Ramuan Jahe Cocok saat Puasa dan Kala Hujan

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement