Advertisement

Piknik ke Curug Muncar, Lewati Dulu Jalan Bukit Berkelok-Kelok

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 18 September 2021 - 07:47 WIB
Arief Junianto
Piknik ke Curug Muncar, Lewati Dulu Jalan Bukit Berkelok-Kelok Pengunjung berfoto dengan latar Curug Muncar. - Instagram @curugmuncarindah

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOREJO--Tak hanya wisatawan lokal, Curug Muncar juga ramai dikunjungi oleh wisatawan luar daerah. Lokasinya berjarak 44 kilometer dari pusat Kabupaten Purworejo atau 28 kilometer dari Kota Kutoarjo.

Untuk menjangkau curug ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang menuju ke arah Kaliwungu, Bruno. Ketika menuju Bruno, jalur yang ditempuh akan berkelok-kelok dan penuh tikungan, sehingga pengunjung perlu berhati-hati selama berkendara.

Advertisement

Selain kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan angkutan desa dan kota berupa minibus atau colt dari Bruno untuk menuju Curug Muncar.

Meski begitu, setelah menjumpai gerbang yang menunjukkan Curug Muncar, jalur akan menyempit dan hanya bisa dilalui satu kendaraan mobil. Sehingga, lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Setelah menemui gerbang yang menunjukkan Curug Muncar, perjalanan dilanjutkan dengan melewati area pemukiman warga. Setelah itu, pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya untuk kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit.

Jika Anda berkunjung saat musim kemarau, air curug ini terlihat sangat jernih meski tidak begitu deras. Itulah sebabnya, sebelum menuju ke sana, pastikan cuaca cerah dan tidak hujan karena rute tracking akan licin jika hujan.

Dilansir dari Okezone, tarif masuk ke wisata Curug Muncar ini pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Untuk parkir kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp3.000 dan mobil Rp5.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Gorengan Saat Buka Puasa Bagi Penderita Maag Aman, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement