Advertisement

Lebaran Hari Kedua Pengin Bakmi Jawa? Coba Datangi Warung-Warung Ini

Daffa Firdaus Najati/ST20
Selasa, 03 Mei 2022 - 02:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lebaran Hari Kedua Pengin Bakmi Jawa? Coba Datangi Warung-Warung Ini Ilustrasi bakmi jawa. - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mengisi Lebaran hari kedua, tak ada salahnya mencicipi bakmi yang menjadi salah satu kuliner khas Kota Pelajar ini.

Ada banyak warung bakmi yang terkenal enak dan legendaris di Jogja sehingga tidak heran jika tempat makan bakmi ini selalu ramai pembeli, baik warga lokal maupun wisatawan luar Jogja.

Berikut rekomendasi tempat makan bakmi Jawa yang enak di Jogja.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Bakmi Jawa Pak Rebo

Bakmi Jawa Pak Rebo merupakan salah satu kuliner legendaris di Jogja karena bakmi ini sudah berdiri sejak 1940 an. Terdapat tiga menu yang disajikan di warung ini yaitu bakmi goreng, bakmi nyemek, dan bakmi rebus. Rasanya yang gurih bakmi ini sangat cocok dinikmati di malam hari. Lokasi bakmi ini berada di Jl. Brigjen Katamso, Keparakan, Mergangsan, Kota Jogja dan buka mulai pukul 11.30-20.00 WIB.

Bakmi Jawa Mas Timbul

Bakmi Jawa Mas Timbul memiliki tempat yang nyaman karena letaknya di pinggir sawah sehingga membuat suasana lebih tenang. Selain bakmi, di tempat makan ini juga tersedia bakmi godog, bakmi goreng, dan nasi goreng. Bakmi Jawa Mas Timbul berlokasi di Jl. Jambon No.63, Kragilan, Mlati, Sleman dan buka mulai pukul 12.00-24.00 WIB.

Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito merupakan salah satu kuliner bakmi yang populer di Jogja. Selain karena rasanya yang enak, tempat makan ini juga unik karena ada banyak arsitektur Jawa yang menghiasi, cocok untuk kamu yang suka mengabadikan momen dengan berfoto. Bakmi Mbah Gito berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kotagede, Jogja dan buka mulai 11.00-21.00 WIB.

Warung Bakmi Jawa Pak Jono

Warung Bakmi Jawa Pak Jono menjadi warung bakmi yang tidak boleh dilewatkan jika sedang ke Jogja. Rasanya yang gurih dan nikmat berasal dari penggunaan telur bebek pada bakmi. Hal ini lah yang membuat bakmi ini terasa berbeda dari bakmi pada umumnya sehingga pembeli ramai mengunjungi bakmi jawa Pak Jono ini. Lokasi warung bakmi jawa ini berada di Jl. Masjid Besar No. 905, Purbayan, Kotagede, Jogja dan buka mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Bakmi Kadin

Bakmi Kadin juga merupakan bakmi yang legendaris di Jogja yang sudah berdiri sejak 1947. Di Bakmi Kadin ini terdapat dua menu yakni bakmi godog dan bakmi goreng dengan rasa yang khas karena masih dimasak menggunakan arang. Lokasinya berada di Jl. Bintaran Kidul No.6, Wirogunan, Mergangsan, Jogja dan buka mulai 10.30-23.30 WIB.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dugaan Penyekapan dan Intimidasi Wali Murid SMAN 1 Wates Kini Diusut Polisi

Sleman
| Selasa, 04 Oktober 2022, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Ini Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Lifestyle
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement