Advertisement

Rute Mudah ke Dino Park, Jurassic Park-nya Jogja

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 30 Mei 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rute Mudah ke Dino Park, Jurassic Park-nya Jogja Dinosaurus. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Dino Park Jogja merupakan objek wisata pendatang baru di Jogja. Kehadirannya menambah daftar objek wisata di kawasan Kaliurang Sleman.

Lokasinya berada tak jauh dari objek wisata Museum Gunung Merapi. Dino Park Jogja terletak di daerah Sleman utara tepatnya di Jalan Museum Gunung Merapi, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Satu kompleks dengan The World Landmarks. 

Layaknya Jurassic Park, pengunjung bisa menikmati wisata dinosaurus dan seolah-olah dibawa dalam suasana zaman purba. Meski hanya buatan, hewan-hewan di masa lampau ini terlihat seperti hidup.

Baca juga: Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Dari pusat Kota Jogja, Dino Park berjarak sekitar 22 kilometer dengan waktu tempuh sekitar  1 jam. Wisatawan bisa memilih akan melewati Jalan Kaliurang atau Jalan Monumen Jogja Kembali. 

Jika melewati Jalan Kaliurang, wisatawan bisa berjalan ke arah utara melewati daerah Ngaglik dan Pakem. Sampai di pertigaan Pakem, ambil arah Kaliurang atau naik sejauh kira-kira 6 kilometer. 

Saat menemukan Hotel Taman Eden 2 di kanan jalan, wisatawan bisa mengurangi kecepatan kendaraannya karena di dekat area itu ada jalan untuk belok ke kiri atau ke arah barat menuju ke lokasi wisata. Jalan yang dilalui merupakan jalan perkampungan sehingga rute ini lebih direkomendasikan bagi wisatawan yang membawa kendaraan roda dua atau empat. 

Setelah belok ke kiri dan mengikuti jalan sejauh kurang lebih 1 kilometer, wisatawan akan menemukan Museum Gunung Merapi di kanan jalan. Dari situ, wisatawan ambil ke kiri atau arah selatan sekitar 850 meter dan di situlah Dino Park Jogja berada. 

Dilansir dari Instagram Dino Park Jogja, beragam spesies dihadirkan di sini. Seperti Dilophosaurus, spesies dinosaurus yang memiliki racun mematikan sebagai alat pertahanan diri.

Ada pula T-rex atau Tyrannosaurus Rex. Jenis dinosaurus yang paling ganas dan mengerikan. Memiliki tinggi sekitar 4 meter dan berat hampir 1 ton.

Advertisement

Kemudian ada Raptor, yang bukan dinosaurus biasa. Dari antara spesies Dinosaurus, raptor adalah yang paling cerdas karena bisa berburu sembari berkomunikasi dengan sesama raptor.

Advertisement

Beragam jenis dinosaurus itu selain bisa dilihat dalam jarak dekat juga bisa diajak berkontak langsung. Salah satu dinosaurus ada yang kabur keluar areal hutan untuk menyapa pengunjung. Pengunjung dapat berfoto selfie dengan dinosaurus. 

Selain seru-seruan dengan hewan-hewan purba itu, masih banyak wahana yang bisa dinikmati. Salah satunya spot indian village, Di sini pengunjung bisa menggunakan kostum suku Indian dan berfoto di kemah-kemah khas bohemian.

Untuk memasuki objek wisata edukasi ini, pengunjung bisa merogoh kocek Rp35.000. Dengan tiket sebesar itu pengunjung bisa menikmati wisata di empat lokasi yakni The World Landmarks, Kids Waterpark, Dino Park, dan De Mangol selama masih promo. Pengunjung akan dilayani setiap hari mulai 9.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Tertarik?

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Solusi Cegah Terulangnya Kerusuhan Babarsari, Pemkab Sleman: Ada Kasus, Paguyuban yang Turun Tangan

Sleman
| Kamis, 07 Juli 2022, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Annisa Pohan Keguguran, Kenali Penyebab Janin Tidak Berkembang

Lifestyle
| Kamis, 07 Juli 2022, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement