Advertisement

Ingin Berburu Golden Sunrise di Jogja? Di Sini Tempatnya..

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 25 Februari 2023 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ingin Berburu Golden Sunrise di Jogja? Di Sini Tempatnya.. Ilustrasi sunrise - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berburu sunrise masih menjadi kegiatan yang disukai beberapa orang. Meski harus rela bangun pagi, tetapi jika berhasil menyaksikan langsung matahari yang terbit maka perjuangannya terbayarkan.

Untuk mendapatkan momentum yang pas matahari terbit dengan warna keemasannya, biasanya seseorang rela pergi jauh ke suatu tempat untuk bisa menikmatinya. Seseorang akan pergi ke tempat yang tinggi, agar bisa menyaksikan indahnya pancaran matahari yang membuka kegelapan pagi. 

Advertisement

Di Jogja, banyak spot golden sunrise yang bisa Anda kunjungi. Disebut golden sunrise karena matahari pagi menampakkan sinarnya yang keemasan. 

Baca juga: YouTube Music Siap Luncurkan Podcast Audio dan Video

Berikut ini 5 rekomendasi spot golden sunrise yang bisa Anda kunjungi akhir pekan ini:

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan Bantul menjadi tempat strategis bagi Anda yang menanti sunrise. Jika cuaca bersahabat, Anda bisa datang ke sini sejak pukul 4.00 WIB. Saat matahari mulai terbit, gumpalan awan akan memenuhi dasar tebing mengikuti garis sungai. Sehingga keindahan kebun buah ini kerap dijuluki negeri di atas awan.

2. Bukit Kosakora

Jika menyaksikan sunrise di pantai-pantai Gunungkidul terhalang tebing atau bukit di kanan kirinya, sepertinya Anda mendaki salah satu bukit yang cukup terkenal di Gunungkidul. Apalagi jika bukan Bukit Kosakora. Bukit ini ada di atas Pantai Ngrumput. Di spot ini, Anda bisa menyaksikan golden sunrise sembari menikmati semilir angin pantai di pagi hari.

Baca juga: Mau Camping di Jogja yang Biayanya di Bawah Rp20.000? Ini Dia Tempatnya

3. Puncak Suroloyo

Puncak Suralaya merupakan puncak tertinggi perbukitan Menoreh, Kulonprogo. Kabut tebal pagi hari disertai dengan hawanya yang dingin akan melengkapi pengalaman seru Anda di pagi hari.

4. Kalibiru

Kalibiru di Kulonprogo juga menyajikan pemandangan indah. Sunrise yang cantik akan terlihat jelas di sini tanpa terhalang pepohonan. Bonusnya, Anda juga bisa menyaksikan Waduk Sermo dari kejauhan.

5. Ratu Boko

Candi Ratu Boko menawarkan eksotisme budaya yang tiada habisnya. Selain belajar budaya masa lampau, pada pagi hari tempat ini bisa dijadikan tempat untuk berburu Golden Sunrise. Pancaran sinar matahari yang muncul dari balik candi terlihat eksotis dan menawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement