Advertisement

Bukan Keindahan Alam, Destinasi Wisata Paling Populer di Swedia yaitu Pusat Perbelanjaan

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Bukan Keindahan Alam, Destinasi Wisata Paling Populer di Swedia yaitu Pusat Perbelanjaan Geks Ullared, pusat perbelanjaan terbesar di Swedia yang menjadi destinasi populer paling ramai di negara itu. - Oddity Central/Svevia

Advertisement

Harianjogja.com, ULLARED—Di beberapa tempat, terutama perkotaan, keberadaan pusat perbelanjaan jadi destinasi wisata paling populer. Salah satunya, department store yang ada di Swedia ini. Gekås Ullared menjadi destinasi wisata, terutama wisata belanja favorit banyak orang.

Meliputi area seluas 376.735 kaki perseg yang setara lima lapangan sepak bola, Gekås Ullared menjadi pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Destinasi itu bahkan menjadi objek wisata paling populer di Swedia dengan margin yang besar karena menjual lebih dari 100.000 produk di 25 departemen berbeda.

Advertisement

Ullared, sebuah kota kecil sederhana di selatan Swedia adalah rumah bagi sekitar 800 orang. Kota ini benar-benar bukan tempat paling indah untuk dikunjungi di negara itu, namun ribuan orang dari seluruh dunia berduyun-duyun ke Ullared setiap hari.

Itu semua karena Gekås Ullared, department store terkenal di dunia yang didirikan pada tahun 1963 oleh pengusaha Göran Karlsson, yang saat ini memegang rekor department store terbesar di dunia. Tempat itu memiliki total 2.000 karyawan dan dapat menampung hingga 5.500 pembeli pada saat yang bersamaan.

Melansir Oddity Central, Gekås menjadi mesin ekonomi yang begitu penting, tidak hanya untuk daerah sekitarnya, tetapi juga untuk seluruh Swedia. Dengan sekitar 5.000.000 pengunjung per tahun, pendapatan yang dihasilkan sangat signifikan dan dianggap sebagai objek wisata paling populer di Swedia, bahkan di dunia. Untuk mendapatkan keuntungan dari masuknya pengunjung, sejumlah toko dan perusahaan lain telah membuka cabang di daerah tersebut, untuk meningkatkan ekonomi lokal.

Untuk mengetahui seberapa populer Gekås Ullared sebenarnya, Anda harus tahu bahwa pada hari Sabtu, ketika tempat menjadi sangat ramai, orang terkadang berdiri dalam antrean sepanjang ratusan meter selama berjam-jam menunggu kesempatan mereka untuk masuk. Bahkan saat musim panas, sekitar 3.000 pengunjung bermalam di kompleks perumahan toko itu sendiri, yang menyediakan motel, situs karavan, dan kabin kayu.

"Gekås Ullared bukan hanya sebuah department store, ini adalah tujuan perjalanan. Anda datang ke sini untuk pengalaman keseluruhan,” kata manajer toko Jan Wallberg dikutip dari Oddity Central.

Daya tarik Gekås Ullared bukan hanya sebagai department store terbesar di dunia. Untungnya, tempat ini juga salah satu yang termurah, dengan penawaran yang tidak bisa dikalahkan oleh toko lain.

“Kami adalah yang termurah di pasar untuk semua barang,” klaim Wallberg. "Kami tidak memiliki kampanye, semuanya selalu dua pertiga lebih murah daripada di tempat lain, sepanjang tahun."

Gekås Ullared telah mencapai status kultus di Swedia. Ada reality show TV yang mengikuti pembeli dan karyawan di toko raksasa itu, Raja Carl Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia telah mengunjunginya, dan banyak perusahaan menawarkan karyawan mereka akhir pekan gratis di Gekås sebagai bonus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Penyalahgunaan Tanah Kas Desa, Apdesi Bantul Dukung Penerbitan Pergub No.24/2024

Bantul
| Rabu, 29 Mei 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Wow, 5 Restoran di Inggris Ini Sajikan Tempe sebagai Makanan Mewah

Lifestyle
| Selasa, 28 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement