Advertisement

Mataram Bakpia Kukus Oleh-Oleh Khas Jogja, Ada 20 Varian, Apa Saja?

Abdul Hamied Razak
Senin, 10 April 2023 - 03:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Mataram Bakpia Kukus Oleh-Oleh Khas Jogja, Ada 20 Varian, Apa Saja? Salah satu store Mataram Bakpia Kukus di Jogja dikunjungi konsumen, Senin (10/4 - 2023)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA Berwisata ke Jogja rasanya tak lengkap jika tidak membeli bakpia untuk oleh-oleh. Ada banyak varian bakpia yang bisa diperoleh wisatawan. Salah satunya bakpia kukus yang dibuat dengan cara dikukus atau steam.
Mataram Bakpia Kukus secara resmi mengumumkan kolaborasi perdananya dengan Brand Siliwangi Bolu Kukus. Kolaborasi ini diharapkan bisa lebih dikenal oleh masyarakat. "Ini bisa dijadikan buah tangan dan oleh-oleh. Apalagi sebentar lagi ada jalur mudik lebaran juga," ujar Faizal, Founder CV Boga Karya Siliwangi, Senin (10/4/2023).
Dia mengatakan, latar belakang nama Mataram Bakpia Kukus ini memiliki konsep dasar pemikiran simbol serta nama untuk melestarikan pengetahuan sejarah yang ada di Indonesia, mudah dikenali, dan mudah dalam pemasaran produk.
Produk Mataram Bakpia Kukus merupakan hasil dari inovasi yang unik dari Bakpia tradisional, namun bukan dengan cara dipanggang, melainkan dengan cara dikukus. Mataram Bakpia Kukus ini berbentuk bulat, dengan banyaknya pilihan varian rasa dan isian yang padat.
Kolaborasi tersebut menghasilkan produk Mataram Bakpia Kukus dengan 20 varian rasa dan isian yang menggugah selera. Mulai rasa Alpukat Mentega, Susu Cokelat, Brownies Cokelat, Black Forest, Durian Musang King, Caffe Latte dan Stroberi Ciwidey.
Ada pula rasa Red Velvet, Kacang Ijo, Matcha Latte, Keju Cheddar, Pisang Raja, Pandan Wangi, Chocoreo Lezato, Tiramisu Crepe, Mangga Arumanis, Choco Pandan, Rock Melon, Kurma Ajwa, dan Nangka Madu. 
Produk Mataram Bakpia Kukus memiliki daya tahan lebih kurang 10 hari, pada suhu ruang dari tanggal produksi. Sedangkan apabila disimpan di kulkas menambah daya tahan produk menjadi lebih kurang 20 hari dari tanggal produksi.
Selain di Jogja, bakpia ini juga ada di Solo, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bogor. "Untuk mengobati rasa penasaran konsumen, kami mengadakan promo di seluruh store baik di Jogja," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement