Advertisement

Lebar Hanya 1,2 Meter, Rumah Terkecil di Inggris Banyak Dikunjungi Wisatawan

Lajeng Padmaratri
Minggu, 14 Mei 2023 - 22:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Lebar Hanya 1,2 Meter, Rumah Terkecil di Inggris Banyak Dikunjungi Wisatawan Rumah di Conwy, North Wales, Inggris yang hanya berukuran 122 inci ramai dikunjungi wisatawan. - The Sun

Advertisement

Harianjogja.com, NORTH WALES—Sebuah rumah di Inggris yang berukuran 122 inci atau sekitar 3 meter ramai dikunjungi wisatawan. Banyak orang penasaran bagaimana rasanya tinggal di dalam rumah mungil itu.

Melansir The Sun, rumah mungil itu terletak di Conwy, North Wales, Inggris Raya. Rumah dua lantai itu memiliki tinggi 122 inci dan lebar 72 inci atau sekitar 1,8 meter.

Advertisement

Saking mungilnya rumah itu, para turis harus merunduk saat memasukinya. Bahkan rumah itu hanya memiliki furnitur yang dibuat khusus, karena hanya itu yang muat melalui pintunya.

Rupanya, rumah ini merupakan milik satu keluarga selama 130 tahun terakhir. Jan Tyley adalah pemilik saat ini dan cicit dari Robert Jones, yang menyelamatkan rumah dari pembongkaran ketika dianggap terlalu kecil untuk ditinggali seseorang.

Baru-baru ini, rumah itu direnovasi untuk pertama kalinya dalam 400 tahun. Bagi wisatawan yang tertarik bisa mengunjungi rumah itu dari bulan Maret hingga Oktober.

Rumah itu menarik lebih dari 50.000 pengunjung setahun, tetapi tidak semuanya senang dengan atraksi tersebut. Warganet yang terkejut baru-baru ini mengeluh tentang ukuran properti yang ringkas. Satu orang menulis: "Tidak bisa menghabiskan lebih dari setengah jam di sana."

Yang lain memberi rumah terkecil itu ulasan bintang satu, dan mengungkapkan kekecewaannya karena tidak adanya "dapur atau kamar mandi".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Sun

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement