Advertisement

Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 30 September 2023 - 17:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa Zhuhai Chimelong Marine Science Park punya desain bangunan yang futuristik seperti pesawat alien. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Taman Sains Kelautan Zhuhai Chimelong di Zhuhai, China, terkenal karena desain gedungnya menyerupai pesawat ruang angkasa. Rupanya, pembangunan gedung ini terinspirasi dari fiksi ilmiah.

Sejak pembangunannya diumumkan kepada publik pada 2015, Zhuhai Chimelong Marine Science Park langsung memikat imajinasi orang dengan desain futuristiknya yang mengingatkan kita pada kapal induk alien yang digambarkan dalam film fiksi ilmiah dan video gim.

Advertisement

BACA JUGA: Geger Temuan Tubuh Alien, Parlemen Meksiko Gelar Sidang Khusus Bahas UFO

Digambarkan sebagai taman ilmu kelautan dalam ruangan terbesar di dunia, tempat ini mengoleksi lebih dari 100.000 hewan laut dari sekitar 300 spesies, serta 100 jenis karang hidup yang dibagi menjadi 10 area pameran bertema. Awalnya dijadwalkan dibuka pada tahun 2021, setelah sepuluh tahun perencanaan dan lebih dari 5 tahun pembangunan sebenarnya, taman ilmu kelautan raksasa ini baru dibuka untuk umum pada September 2023.

Taman Sains Kelautan Zhuhai Chimelong memiliki panjang total sekitar 650 meter dan luas total sekitar 400.000 meter persegi. Tempat ini dapat menampung lebih dari 50.000 pengunjung per hari dan memiliki beberapa rekor dunia, termasuk etalase akuarium terbesar di dunia dan tangki karang hidup terbesar di dunia.

BACA JUGA: Unik, Ilmuwan Ciptakan Robot Berkaki Empat yang Bisa Main Sepak Bola

Dibangun oleh Chimelong Group, yang juga memiliki Zhuhai Chimelong International Ocean Resort, Zhuhai Chimelong Marine Science Park menelan biaya $1,1 miliar, menjadikannya taman ilmu kelautan termahal, sekaligus taman dalam ruangan terbesar.

Meskipun taman ini mungkin baru saja dibuka untuk umum, banyak orang membicarakan tentang desain eksteriornya yang unik, terutama kemiripannya yang tidak biasa dengan kapal ruang angkasa alien. Tertarik berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Peringatan BMKG: Waspada! Gelombang Tinggi di Samudra Hindia sampai Selat Sunda

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Mengatasi Anemia dengan Makanan, Ini Daftarnya

Lifestyle
| Minggu, 28 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement