Advertisement

Serba Pink, Gereja 'Barbie' Jadi Tujuan Populer Wisatawan

Lajeng Padmaratri
Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Serba Pink, Gereja 'Barbie' Jadi Tujuan Populer Wisatawan Gereja di Vietnam dijuluki sebagai Gereja Barbie karena punya desain serba merah muda. - VNA

Advertisement

Harianjogja.com, HO CHI MINH—Sebuah gereja di Kota Ho Chi Minh, Vietnam menjadi tujuan populer wisatawan karena memiliki desain unik. Rumah ibadah umat katolik ini desainnya serba merah muda hingga dijuluki Gereja Barbie.

Dilansir dari berbagai sumber, rupanya gereja ini bukan gereja baru yang dibangun di era meledaknya film Barbie. Gereja ini bahkan sudah berusia ratusan tahun, karena dibangun oleh Perancis antara tahun 1870 dan 1876.

Advertisement

BACA JUGA: Unik! Masjid di Filipina Dicat Warna Pink biar Mencolok

Arsitektur bangunan ini dipengaruhi oleh gaya Romawi. Di atas menara utama setinggi 52 meter, ada salib perunggu setinggi tiga meter. Di dalam menara tergantung lonceng seberat 5,5 ton. Adapun tempat suci bagian dalam menampung dua baris kolom, dengan altar yang terbuat dari marmer Italia.

Eksterior dan interiornya dicat dengan warna merah jambu cerah, sehingga menarik perhatian siapapun yang melintas. Gereja ini pertama kali dicat dengan warna pada tahun 1957. 

BACA JUGA: Hotel Mewah Ini Pakai Bangunan Bekas Penjara Kuno Jepang

Sebenarnya, nama asli gereja ini yaitu Gereja Tan Dinh, namun juga dikenal sebagai Gereja Hati Kudus Yesus. Kini, gereja ini juga punya julukan Gereja Pink.

Gereja ini terletak di Jalan Hai Ba Tung 289, bisa ditempuh dengan perjalanan kaki singkat dari Pasar Tan Dinh yang menyajikan banyak jajanan menarik. Tertarik berkunjung?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harian Jogja Online, Jumat 4 Mei 2024, Update Tol Jogja YIA Hingga Daftar Bank Bangkrut

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Gula Menyebabkan Jerawat? Berikut Penjelasan para Ahli

Lifestyle
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement