Advertisement

Saat Piknik, Banyak yang Lupa Persiapan Ini

Newswire
Sabtu, 07 Juli 2018 - 14:35 WIB
Maya Herawati
Saat Piknik, Banyak yang Lupa Persiapan Ini Ilustrasi traveling - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Piknik adalah hari yang dinanti, saking senangnya biasanya malah banyak hal terlupakan saat harinya tiba. Seperti dilansir Popsugar beberapa hal ini kerap dilupakan sebelum pergi berlibur.

Bayar Tagihan

Advertisement

Hal pertama yang disebutkan suka jadi hal yang terlewatkan dilakukan orang-orang sebelum pergi berlibur, adalah membayar semua tagihan keperluan rumah tangga. Telat bayar listrik dan air PDAM, akhirnya didenda dan menyesal setelah liburan usai.

Dompet Amburadul

Dompet tampak tebal dan padat. Isinya tak hanya uang, kartu-kartu yang sebenarnya bisa ditinggal di rumah, juga kwitansi berbagai pembelian dari supermarket hingga pom bensin. Dompet Anda bukan tempat sampah kan? Segera rapikan, buang sampahnya, tinggalkan di rumah kartu yang tak penting. Pisahkan koin di kantong khusus koin.

Fotokopi Dokumen Penting

Jika pergi ke luar negeri, paspor dan KTP harus difotokopi terlebih dulu. Setelah itu baru kartu kredit atau dokumen lain. Buat jaga-jaga, jangan lupa ya.

Telepon Bank

Biarkan bank atau penyedia kartu kredit kita tahu bahwa kita akan berada di luar kota atau luar negeri sehingga pihak bank sudah mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu akan ada biaya transaksi internasional nantinya.

Cek Aliran Listrik

Tak hanya berlibur, setiap meninggalkan rumah dan menginap semua aliran listrik di rumah harus dipastikan dalam keadaan aman. Cabut kabel yang berbahaya, matikan lampu yang tak perlu.

Email Balasan Otomatis

Siapa yang tak gusar jika terus-terusan mendapatkan surel soal kerjaan di tengah liburan? Maka dari itu, ingatlah untuk membuat email balasan otomatis atau bahkan pesan suara pribadi sebagai pemberitahauan bagi orang-orang yang mencoba menghubungi Anda, sehingga mereka tahu bahwa Anda berada di luar kota atau luar negeri.

Daftar Barang

Bawa yang penting saja, tinggalkan yang tak terlalu penting. Agar tak bingung, bikinlah daftarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Awas Migrain Terkait Erat dengan Meningkatnya Risiko Stroke

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement