Advertisement

Bali Masuk Indeks Tren Perjalanan Internasional

Newswire
Kamis, 12 Juli 2018 - 19:35 WIB
Maya Herawati
Bali Masuk Indeks Tren Perjalanan Internasional Bali - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bali memang terkenal di dunia wisata internasional. Baru-baru ini Pulau Dewata juga masuk Global Destination Cities Index: Play yang dibuat oleh Mastercard.

Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur dan relaksasi, dan bukan untuk keperluan bisnis.

Advertisement

Dari sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7%.

Sementara itu, Punta Cana menempati posisi teratas, dimana lebih dari 90% wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada 2017 menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan.

Sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play masing-masing memiliki budaya unik. Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Kota-kota tersebut tersebut adalah:

  1. Punta Cana, Republik Dominika (99,9%)
  2. Cusco, Peru (98%)
  3. Djerba, Tunisia (97,7%)
  4. Riviera Maya, Meksiko (97,5%)
  5. Palma de Mallorca, Spanyol (97,2%)
  6. Cancun, Meksiko (96,8%)
  7. Bali, Indonesia (96,7%)
  8. Panama City, Panama (96,3%)
  9. Orlando, Amerika Serikat (94,1%)
  10. Phuket, Thailand (93%)

“Berwisata memungkinkan kita mengeksplor keunikan berbagai negara dan belajar berbagai hal baru. Selain itu, keputusan yang kita ambil saat berwisata menentukan kemana kita pergi, apa yang kita lakukan, apa yang kita makan, dan apakah kita akan kembali ke tempat tersebut,” tutur Francis Hondal, President of Loyalty and Managed Services, Mastercard, belum lama ini.

 “Kami sangat senang melihat Indonesia terus menjadi destinasi internasional utama dan menarik baik untuk wisata halal maupun rekreasi. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam mendukung rencana Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mencapai 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019, Mastercard bekerja sama dengan beberapa mitra strategis untuk terus memperbaiki infrastruktur pembayaran di Indonesia dengan menyediakan produk dan solusi pembayaran yang aman dan nyaman di Indonesia,” kata Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Makna dan Sejarah Telur Paskah, Simbol Kebangkitan Yesus Kristus

Lifestyle
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement