Ingin Bulan Madu ke Bali, Ini Tempat-Tempat yang Bisa Anda Pilih

Suasana di sebagian area the Hilton Bali Resort, di kawasan Nusa Dua, Bali, Kamis (2/3/2017). - Reuters/Nyimas Laula
30 November 2018 09:35 WIB Wike Dita Herlinda Wisata Share :

Bisnis.com, JAKARTA — Banyak pasangan yang telah merancang rencana bulan madu mereka jauh-jauh sebelum menikah. Di Indonesia, salah satu destinasi favorit para pengantin baru adalah Bali.

Bali memang tidak pernah membosankan untuk dikunjungi oleh para penikmat pelesir dari berbagai belahan dunia. Apalagi, Pulau Dewata menawarkan begitu banyak destinasi yang bisa disesuaikan dengan anggaran masing-masing pengantin baru.

Jika Anda dan pasangan termasuk salah satu yang berencana menghabiskan bulan madu di Bali, terdapat rekomendasi destinasi yang tidak membosankan dan layak dipertimbangkan dari Weddingku. Mana sajakah destinasi tersebut?

1. Nusa Dua

Jika Anda dan pasangan memiliki anggaran yang cukup besar untuk menghabiskan bulan madu di Bali, Nusa Dua adalah salah satu destinasi yang dapat dipertimbangkan. Kawasan ini sejak dulu telah terkenal sebagai destinasi wisata elite di Bali.

Bagaimanapun, Anda dapat juga menikmati Nusa Dua dengan cara sederhana. Misalnya saja dengan mengeksplorasi beberapa spot, seperi Water Blow yang dapat disusuri dari jembatan panjang sambil menikmati hempasan ombak keras.

Ada juga Pantai Pandawa yang keindahannya dapat dinikmati bahkan di sepanjang jalan menuju pantai dengan hamparan batu kapur yang menjulang tinggi. Jika Anda dan pasangan suka olah raga air, Tanjung Benoa adalah kawasan yang wajib dikunjungi.

Anda dapat menghabiskan waktu berdua secara seru dengan menikmati petualangan di atas banana boat, donut boat, fly fish, jet ski, water ski, sea walker, snorkeling, parasailing, dan masih banyak lagi.

2. Pantai Padang-Padang

Meskipun jaraknya cukup jauh dari Denpasar, destinasi ini tetap menjadi magnet bagi para pasangan yang sedang menikmati bulan madu. Pasalnya, pantai ini menyajikan pemandangan indah pasir putih yang kontras dengan birunya laut untuk membayar rasa letih selama perjalanan.

Bagaimanapun, Anda dan pasangan tetap harus berhati-hati saat berbulan madu di Pantai Padang-Padang. Sebab, gelombang pantai ini cukup tinggi sehingga kurang cocok untuk digunakan berselancar atau bermain di pantai.

Bagaimanapun, jika Anda atau pasangan Anda adalah peselancar profesional yang tertantang menunggangi gelombang tinggi, pantai ini dapat menjadi tujuan wajib. Selain menikmati pemandangan di Pantai Padang-Padang, Anda dan pasangan dapat mengunjungi pantai lain di sekitar yang tidak kalah indahnya, seperti Pantai Dreamland.

3. Pura Taman Saraswati

Jika Anda lebih menyukai udara dingin yang segar, Ubud adalah wilayah wajib dikunjungi di Bali. Di sana, Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan dengan mengunjungi Pura Taman Saraswati yang dipersembahkan untuk Desi Ilmu Pengetahuan di ajaran Hindu.

Pura cantik ini dibangun oleh maestro seni I Gusti Nyoman Lempad, dan memiliki arsitektur sempurnah dengan pahatan-pahatan khas seniman Ubud. Bagian luarnya dipercantik dengan kolam teratai.

Selain menikmati kecantikan relief, Anda dan pasangan juga dapat terhibur oleh penampilan Tari Kecak yang rutin dipentaskan pada jam-jam tertentu.

4. Air Terjun Aling-Aling

Bali sebenarnya memiliki begitu banyak air terjun cantik yang layak dijadikan tempat kunjungan saat sedang berbulan madu, kuhsusnya bagi pasangan yang menyukai alam terbuka dan petualangan. Salah satunya adalah Air Terjun Aling-Aling di Buleleng.

Air terjun yang disakralkan ini patut dijadikan salah satu referensi karena keindahannya. Memiliki ketinggian 32 meter, air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan lebat yang rindang dan teduh. Pemandangan yang menakjubkan akan memberikan kesan mendalam bagi Anda dan pasangan.

5. Tanah Lot

Meskipun Tanah Lot adalah objek wisata yang cukup mainstream di Bali, Anda dan pasangan tetap dapat menemukan sisi menarik dari destinasi yang terdiri dari dua pura yang terpisah tidak berjauhan itu.

Tanah Lot terdiri dari Pura Luhur dan Pura Batu Bolong. Pura Luhur akan menggenang saat air laut sedang pasang, sehingga seolah-olah membuatnya tampak seperti pulau kecil yang terpisah. Adapun, Pura Batu Bolong berlokasi menjorok di atas batu yang lubang setengah lingkaran.

Setelah puas mengunjungi pura terkenal tersebut, Anda dan pasangat dapat menikmati matahari terbenam berdua ditemani pemandangan romantis di Tanah Lot.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia