Advertisement

Harper Mangkubumi Raih Sertifikasi Hotel Berbintang

Bhekti Suryani
Senin, 23 Juli 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Harper Mangkubumi Raih Sertifikasi Hotel Berbintang Manajemen Hotel Harper Mangkubumi saat menerima sertifikasi hotel berbintang dari lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta kembali mencatat prestasi terbaru tahun ini, dengan kesuksesannya mendapatkan sertifikasi hotel berbintang dari lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI).

Acara penyerahan sertifikat hotel berbintang yang berlangsung di ruang Pakubuana 1 Hotel Harper Mangkubumi ini, dihadiri oleh semua head of department Hotel Harper Mangkubumi dan tiga perwakilan dari LSUP BMWI.

Advertisement

Penerimaan Sertifikat Hotel dilakukan secara langsung oleh Wika Rinawati selaku wakil dari LSUP BMWI kepada General Manager Hotel Harper Mangkubumi, Wawan Eza Sukmawan.

Menurut Wawan, pihaknya merasa sangat bangga menerima sertifikasi tersebut dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan untuk para tamu yang menginap di hotel berbintang empat yang berlokasi di wilayah Mangkubumi, Yogyakarta tersebut.

Wawan menuturkan bahwa peringkat bintang empat tersebut didapatkan setelah melalui rangkaian kegiatan audit dan sertifikasi yang berlangsung selama beberapa hari.

“Dalam prosesnya dilakukan pemeriksaan dan wawancara mendetail di seluruh bagian department untuk kemudian disimpulkan apakah layak atau tidak diberi peringkat bintang empat,” kata Wawan Eza Sukmawan melalui rilis, Senin (23/7/2018).

Sertifikasi Usaha Pariwisata memberikan pengakuan independen bahwa sistem manajemen dari suatu usaha pariwisata dapat dinyatakan sesuai dengan standar yang telah ditentukan, selain itu juga mampu mencapai kebijakan dan sasaran yang ditetapkan secara konsisten dan dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan nyata terhadap pelayanan yang sudah diberikan oleh Hotel Harper Mangkubumi selama ini. Hal ini tidak akan terpenuhi tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, baik itu pemilik perusahaan maupun tanggapan positif yang membangun dari para pengguna jasa pariwisata," kata dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilik UMKM di Gunungkidul Diminta Melek Teknologi Informasi

Gunungkidul
| Selasa, 30 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Kenali Keuntungan Terapi Berendam Es ala Atlet Profesional

Lifestyle
| Senin, 29 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement