Advertisement

Mencicipi Pasembur, Batagor ala Malaysia

newswire
Minggu, 21 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Mencicipi Pasembur, Batagor ala Malaysia Pasembur di Malaysia - travel2penang.org

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Siapa bilang batagor hanya ada di Indonesia? Di negeri jiran, Malaysia ada juga makanan yang sangat mirip dengan batagor, namanya pasembur.

Passembur, sama seperti batagor adalah makanan gorengan model “jalanan” alias street food. Makanan ini banyak ditemukan di Pulau Pinang, Malaysia.  

Advertisement

Seperti halnya di Indonesia, pedagang kaki lima ini menyajikan jualannya dalam gerobak atau mobil merupakan makanan dengan cukup menyolok, khususnya tulisan menu yang ditawarkan.

Pasembur bisa didapat di Gurney Drive Hawker Center, di 172, Solok Gurney 1, Pulau Tikus, 10250 Jelutong, Pulau Pinang, di sini termasuk tempat makanan "murah meriah" karena rata-rata harganya terjangkau.

Kuliner seperti batagor ini, merupakan campuran dari beragama gorengan, udang, telur, ikan, cumi, tahu, sosis dan lain-lain yang disajikan dengan di potong-potong, dan selanjutnya disiram bumbu saos manis seperti rujak.

Rasanya gurih dan yummy. Untuk harga berkisar 5-20 ringgit, tergantung jumlah ragam isian atau porsi Pasembur. Untuk minumannya bisa didapat 1-15 ringgit seperti es teh (TO ice) , es leci, minuman ringan masing-masing seharga 1,5 ringgit, kopi susu atau kopi hitam 2 ringgit, es degan 4 ringgit (satu ringgit sekitar Rp3.500).

Pengunjung atau penikmat beragam kuliner Jiran ini tidak hanya penduduk atau warga lokal saja, tetapi orang Indonesia (WNI) juga wisatawan mancanegara yang sedang berwisata di Pulau Pinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement